Polres Pesawaran Gelar Shalat Isya Dan Gerhana Bersama Pemkab Dan DPRD

Polres Pesawaran Gelar Shalat Isya Dan Gerhana Bersama Pemkab Dan DPRD Shalat Gerhana bulan bersama jajaran Polres, Pemkab, DPRD Pesawaran.

BINTANGPOST : Kepolisian resort (Polres) Pesawaran bersama dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) dan DPRD Pesawaran, melaksanakan sholat Isya dan shalat gerhana bulan bersama, yang digelar dihalaman Mapolres Pesawaran, Rabu (31/1/2018) malam.

Selain Pemkab, DPRD dan Polres Pesawaran, sholat Gerhana bulan tersebut juga diikuti dari berbagai lapisan masyarakat serta Ormas Islam yang ada dikabupaten setempat. 

Menurut Kapolres Pesawaran AKBP Syaiful Wahyudi, selain memang telah dianjurkan, dilakukannya sholat gerhana bulan tersebut juga sebagai momentum doa bersama dan menikmati fenomena alam bersama.

"Selain anjuran dari agama, melalui moment ini saya juga ingin mengajak seluruh lapisan masyarakat, pemerintah daerah dan DPRD Pesawaran, untuk menikmati dan menyaksikan fenomena alam yang jarang terjadi atau langka ini," ungkap AKBP Syaiful Wahyudi.

Kapolres juga mengajak seluruh masyarakat yang hadir, untuk bisa mendoakan kabupaten Peaawaran, agar dapat lebih maju, sejahtera, aman dan nyaman. Serta terhindar dari segala musibah yang akan melanda kabupaten tersebut. 

"Selain itu, saya juga ingin mengajak semua pihak untuk mendoakan Pesawaran agar lebih aman, nyaman dan tentram. Agar segala proses pembangunan dikabupaten ini, dapat berjalan dengan baik, sehingga  dapat berdampak pada kesejahteraan masyarakat kabupaten Pesawaran," ungkapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Kapolres juga mengajak Bupati Pesawaran, untuk dapat mengagendakan kegiatan rutin seperti tabligh akbar, dengan seluruh jajaran dan masyarakat kabupaten Pesawaran.

"Melalui kesempatan ini, saya juga ingin mengajak bapak Dendi Ramadhona, untuk dapat mengadakan kegiatan rutin tabligh Akbar. Dan bahkan, bila perlu shalat subuh dan sarapan bersama-sama masyarakat. Karena hal ini jarang masyarakat alami, bisa sarapan dan shalat subuh bersama dengan pak Bupati," tuturnya. 

Diketahui dalam kegiatan tersebut, dihadiri oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, Ketua DPRD Pesawaran M. Nasir, beserta dengan jajarannya. Dan kegiatan tersebut juga diikuti oleh organisasi Islam, para pimpinan Pondok Pesantren serta masyarakat Kabupaten Pesawaran. (Arya)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment