ORARI Lokal Pringsewu Dan Kwarcab Pringsewu Gelar SES HUT Pramuka ke-60

ORARI Lokal Pringsewu Dan Kwarcab Pringsewu Gelar SES HUT Pramuka ke-60 Foto: Anton/bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST :  Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Pringsewu bekerja sama dengan Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu menggelar Special Event Station (SES) dengan tanda panggilan 8H60PRMK.

Kegiatan dalam rangka HUT Pramuka ke-60 ini dibuka oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.Fauzi (YD4SJB) yang sekaligus selaku Ketua ORARI Lokal Pringsewu, dan Ka Kwarcab Pringsewu diwakili Kadis Kominfo Pringsewu Hendrid, SE, MM di Sekretariat ORARI Lokal Pringsewu, Sabtu (14/8/21) pagi.

Dalam sambutannya, Kadis Kominfo Hendrid mengaku bangga dengan ORARI Lokal Pringsewu yang menggelar SES HUT Pramuka ke-60, dimana di seluruh Indonesia, hanya ORARI Lokal Pringsewu dan Gianyar serta DKI Jakarta yang menggelar event ini.

Hendrid didampingi sejumlah pengurus ORARI Lokal Pringsewu mengajak ORARI maupun organisasi komunikasi lainnya di Pringsewu untuk juga dapat berbuat yang terbaik dalam rangka membangun dan memajukan Bumi Jejama Secancanan.

Untuk diketahui, kegiatan SES HUT Pramuka ke-60 ORARI Lokal Pringsewu dan Kwarcab Pringsewu dengan tanda panggilan 8H60PRMK mengudara pada band 40 meter, frekuensi 7.120 Mhz serta FT8 7074 MHz terbuka untuk seluruh stasiun radio amatir dari seluruh Indonesia dan mancanegara.

Bagi stasiun radio amatir yang berhasil melakukan kontak dua arah dengan 8H60PRMK akan mendapatkan sertifikat yang bisa diunduh langsung di situs web ORARI Lokal Pringsewu.(Anton) 

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment