Pemkab Tubaba Gelar Rakor Sikapi Inmendagri No.30 Tahun 2021

Pemkab Tubaba Gelar Rakor Sikapi Inmendagri No.30 Tahun 2021 Foto. Heri bintangpost.com.

TUBABA-BINTANGPOST : Menyikapi adanya Intruksi Mentri Dalam Negeri (Inmendagri) No.30 tahun 2021 tentang PPKM level 4, Pemerintah Kabupaten Tulang Bawang Barat  (Tubaba) menggelar rapat kordinasi.

Rakor tersebut berlangsung di gedung Sesat Agung Komplek Islamic Canter Kecamatan Tulang Bawang Tengah kabupaten setempat, Selasa (10/8/2021).

Hadir dalam rapat yang dipimpin Asisten I Setdakab Tubaba tersebut, Kepala Dinas Kesehatan Tubaba, Direktur RSUD, Ketua MUI, Pengurus Dewan Masjid Indonesia (DMI), Pengurus Forum Kerukunan Umat Baeragama (FKUB), Satgas Covid-19, Kabag Kesra, dan Kamenag Tubaba. Rapat tersebut dipimpin langsung oleh Asisten 1.

Diketahui, dalam rapat tersebut menghasilkan beberapa point keputusan diantaranya yaitu, pentingnya melakukan koordinasi antara instansi, lembaga, organisasi keagamaan untuk menyamakan persepsi dalam menekan perkembangan Covid-19, dengan berkonsultasi pada ahlinya.

Selain itu, pemkab setempat juga meminta  agar Forum Kerukunan Umat Beragama (FKUB) menyiapkan Tim kerohanian sekaligus tim pemulasaraan jenazah Covid-19, sesuai dengan agama yang dianut. Dengan rekomendasi secara tertulis oleh FKUB yang berkoordinasi dengan Bagian Kesra.

Dan juga, akan dipersiapkannya untuk membantu penanganan pasien Covid-19 dirumah sakit daerah Kabupaten Tubaba.

Selain itu juga, Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) diminta untuk memberikan Surat keterangan penyebab kematian pada jenazah  yang meninggal dirumah sakit, yang akan dikebumikan atau sebelum jenazah dikembalikan ke pihak keluarga dan sebelum dikebumikan agar terhindar dari fitnah.

Pemerintah setempat juga menghimbau kepada masyarakat, melalui instansi, lembaga, organisasi keagamaan, Dewan Madjid Indonesia (DMI), Kamenag dan semua pemangku kebijakan, untuk bersama-sama bersinergi membantu masyarakat dan memberikan edukasi tentang pentingnya protokol Kesehatan kepada masyarakat sehingga kedepan bisa lebih baik lagi. (heri)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment