BPKAD Pagelaran Gelar MAP Laporan Pertanggungjawaban

BPKAD Pagelaran Gelar MAP Laporan Pertanggungjawaban MAP BPKAD Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu.

BINTANGPOST : Badan Kerjasama Antar Desa (BPKAD) kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu mengadakan Musyawarah Antar Pekon (MAP) laporan pertanggung jawaban kelembagaan Tahun 2017, yang berlangsung dibalai pekon Gumukmas Kecamatan Pagelaran kabupaten setempat, Kamis (25/1/2018).

Diketahui dalam musyawarah tersebut, anggaran dana BPKAD Pagelaran meningkat naik mencapai Rp1,7 milyar lebih, dari dana pertama lembaga tersebut sebesar Rp300 juta. Dan saat ini, BPKAD Pagelaran juga memiliki aset produktif sebesar Rp940 juta. 

Ketua BPKAD Kecamatan Pagelaran Agung Wibowo menjelaskan, kegiatan ini merupakan agenda rutin BPKAD disetiap awal tahun, dengan mengadakan musyawarah dan laporan pertanggungjawaban pengurus, khususnya dalam pelaporan keuangan BPKAD.

"Selain agenda rutin, kegiatan ini sebagai bentuk transparansi keuangan dari para pengurus lembaga kepada para pemilik modal BPKAD kecamatan Pageleran ini," ungkap Agung kepada bintangpost.com.

Dengan peningkatan anggaran dana BPKAD Pageleran tersebut, dia berharap, kedepannya akan lebih baik lagi sesuai dengan tujuan BPKAD Kecamatan Pagelaran. Yaitu untuk untuk meningkatkan kesejahteraan perekonomian masyarakat pekon di wilayah Kecamatan Pagelaran, ucapnya.

Sementara itu, Camat Pagelaran Basroni, SE dalam sambutannya mengapresiasi atas terselenggaranya MAP BPKAD kecamatan tersebut. Apalagi, katanya, anggaran keuangan BPKAD Kecamatan tersebut mengalami peningkatan. 

Karena menurutnya, hal itu membuktikan bahwa proses pelaksanaan program-program yang berjalan sesuai dengan harapan kita semua.

"Alhamdulillah, ini merupakan suatu kemajuan yang sangat baik dan membanggakan. Karena dengan adanya peningkatan anggaran dana ini, merupakan hal yang baik untuk kedepannya, dalam menjalankan program-program BPKAD kecamatan Pagelaran," ujar Basroni.

Dia juga berharap, BPKAD Kecamatan Pagelaran kedepannya akan lebih baik lagi dalam mengelola keuangan, untuk kemajuan peningkatan kesejahteraan masyarakat di Kecamatan Pagelaran ini," ungkapnya. 

Selain dihadir Camat Pagelaran Basroni,SE dan Ketua BPKAD Kecamatan Pagelaran Agung Wibowo, turut hadir juga Badan Pengawas Unit Pengelola Kegiatan (UPK) Kecamatan Pagelaran HB. Sarisman dan Sutaryono. Serta para kepala Pekon se-kecamatan Pagelaran, dan para staf anggota BPKAD Kecamatan Pagelaran. 

Dan direncanakan, BPKAD Kecamatan Pagelaran ditahun 2018 akan menggulirkan dana sebesar Rp1.843 milyar, yang akan dibagi sesuai dengan pelaksanaan program setiap bulannya selama tahun 2018 ini. (Cikhan)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment