Dapat Bantuan DAK, Pesawaran Perbaiki Infrakstuktur Dan Kesehatan

Dapat Bantuan DAK, Pesawaran Perbaiki Infrakstuktur Dan Kesehatan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona menandatangani prasasti peresmian jembatan penghubung di Desa Trimulyo kecamatan Padang Cermin Kabupaten setempat.

BINTANGPOST : Mendapat bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 dari pemerintah pusat, pemerintah kabupaten (Pemkab) Pesawaran mengalokasikan dana tersebut untuk perbaikan di bidang infrastruktur dan kesehatan. Hal itu diungkapkan Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, usai meresmikan jembatan di Desa Trimulyo Kecamatan Padang Cermin kabupaten setempat, Senin (15/1). 

Dalam kesempatan tersebut Bupati Pesawaran menyampaikan bahwa, dana tersebut akan digunakan pada pembangunan di sejumlah sektor, sesuai petunjuk tekhnis (Juknis) yang telah ditentukan. 

"Dana DAK yang kita terima, kita alokasikan untuk sektor infrastruktur sebesar Rp34 milyar, yang di akomodir berdasarkan dari kebutuhan skala prioritas. Sedangkan untuk sektor kesehatan dialokasikan sebesar Rp36 milyar, untuk pembangunan gedung RSUD Pesawaran dan perlengkapannya," ujar Dendi.

Bupati juga mengatakan, bahwa dirinya menargetkan pada tahun 2018 ini ada peningkatan kualitas jalan sampai dengan mantab hingga 75 persen. Oleh sebab itu Pemkab Pesawaran akan melakukan pendataan, terkait kondisi jalan yang masuk dalam skala prioritas. 

"Tahun lalu (2017) sudah 71 persen jalan kita dalam kualitas mantab, dan tahun ini akan kita upayakan untuk mencapai 75 hingga 80 persen. Dan selanjutnya kita akan targetkan 90 persen jalan mulus dengan kualitas mantab, dari total panjang jalan yang kita miliki sebanyak sekitar 900 Kilometer," ungkapnya. 

Kita juga akan menginventarisir, mana jalan yang memang menjadi kebutuhan masyarakat. Sehingga pembangunan yang kita lakukan, dapat bermanfaat besar dan sesuai kebutuhan sesuai dengan yang diinginkan oleh masyarakat, timpalnya.

Dendi berharap, masyarakat menilai pembangunan jembatan tersebut tidak hanya dari segi fisiknya saja, namun manfaat dari pembangunan jembatan tersebut. 

"Saya berharap dengan adanya pembangunan jembatan Trimulyo ini, masyarakat tidak menilai dari jembatannya yang gagah, tapi dari segi manfaatnya. Terutam untuk aktifitas masyarakat agar dapat berjalan dengan baik, dan juga silaturahmi antar desa bisa terjalin lebih erat," pungkasnya. 

Diketahui, Kabupaten Pesawaran mendapatkan bantuan Dana Alokasi Khusus (DAK) tahun 2017 sebesar Rp94 milyar. Selain dialokasikan untuk perbaikan dibidang infrakstuktur dan kesehatan, dana DAK tersebut digunakan untuk beberapa program-program pembangunan yang menjadi skala prioritas dikabupaten tersebut. (Reft)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment