PT. BCN Unit Bungamayang Gelar Diksar Satpam

PT. BCN Unit Bungamayang Gelar Diksar Satpam Foto. Humas.

LAMPUNG UTARA-BINTANGPOST : Sebanyak 119 personil satuan pengamanan (Satpam) PTPN VII mengikuti pendidikan dasar (Diksar). Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung Tjoek Soepono PTPN VII Unit Bungamayang, Sabtu (3/4/2021).

Kepala Divisi SDM dan Umum PT.Buma Cima Nusantara Azwar Hakim, yang mewakili Manajemen Unit Bungamayang menuturkan, Diksar ini diselenggarakan oleh Unit Bungamayang bekerjasama dengan PT. Persona Prima Utama, PT. Satya Bhayangkara, dan Polda Lampung, yang akan dilaksanakan dari tanggal 3-5 April 2021.

"Para peserta Diksar ini diikuti dari beberapa unit kerja PTPN VII wilayah Lampung. Diantaranya dari Unit Bergen 12 orang, Unit Padangratu 5 orang, Unit Wayberulu 1 orang, Unit Pewa 14 orang dan perusahaan lain 16 orang. Dan sisanya, berasal dari Unit Bungamayang sebanyak 71 orang, sehingga total keseluruhan peserta sebanyak 119 orang," ungkapnya.

Menurut Azwar, setiap anggota satuan pengamanan yang ada di unit kerja, wajib mengikuti Diksar ini. Dan dalam Diksar ini akan terbagi menjadi tiga tingkatan, yaitu Pelatihan Gada Pratama, Pelatihan Gada madya, dan Pelatihan Gada Utama, sebagaimana termaktub dalam Peraturan Kapolri Nomor 24 Tahun 2007 tentang sistem manajemen pengamanan organisasi, perusahaan dan/atau instansi/lembaga penerbitan.

"Khusus Satuan Pengamanan Unit Bungamayang, yang diharapkan menjadi garda terdepan dan handal dalam pengamanan aset dan produksi. Dengan memberikan supporting yang luar biasa untuk PT. BCN, agar bisa mencapai target laba di tahun 2021 sebesar 112 Milyar," katanya.

Azwar juga menghimbau kepada seluruh peserta, agar serius dalam mengikuti Diksar tersebut. Karena banyak ilmu, pelajaran dan manfaat yang dapat diterima dari pelatihan ini, yang bisa di implementasikan dalam tugas pengamanan sehari-hari," ucapnya.

Sementara itu, Dir.Binmas Polda Lampung Kombes Anang Triharsono, S.IK, M.Si yang hadir sekaligus membuka acara tersebut mengungkapkan. Setiap anggota satuan pengamanan harus menguasasi tugas awal, seperti contohnya ketika asset perusahaan yang rawan terhadap aksi kejahatan, maka satpam harus mengamankan asset tersebut. 

Dia juga mengatakan, untuk selalu tanamkan etika profesi, tunjukan sikap dan perilaku yang baik dan tidak merugikan diri sendiri.

"Ikuti dengan seksama kegiatan ini, ikuti semua pelajaran yang disampaikan oleh instruktur Diksar. Khususnya di Unit Bungamayang, agar terus tercipta keamanan yang kondusif. Karena perusahaan ini merupakan aset BUMN dan aset negara, dan Polda Lampung akan selalu siap untuk memberi dukungan/support pengamanan," tuturnya. (rls/red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Utara.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment