Sambut Bulan Ramadhan, IKBI Unit Tubu Berbagi Tali Asih

Sambut Bulan Ramadhan, IKBI Unit Tubu Berbagi Tali Asih Foto. Humas.

LAMPUNG UTARA-BINTANGPOST : Menyambut bulan Ramadhan Ikatan Keluarga Besar Istri (IKBI) PTPN VII Unit Tulungbuyut (Tubu) menggelar kegiatan bakti sosial. 

Dengan mengambil tema Indahnya Berbagi, Satukan Hati Sambut Ramadhan dengan Penuh Berkah, kegiatan tersebut dipusatkan di Masjid At Taqwa Tubu, Senin (29/3/2021).

Dalam kegiatan tersebut, IKBI memberikan bantuan tali asih kepada anak-anak pengajian Masjid At Taqwa sebanyak 65 orang. Dan memberikan sembako serta tali asih kepada anak yatim piatu dan masyarakat purnakarya sebanyak 40 orang.

Ketua IKBI Unit Tubu, Prima Agus Faroni mengungkapkan, kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian dan ungkapan rasa syukur anggota IKBI di Unit Tubu dalam menyongsong bulan Ramadhan. 

"Progam ini merupakan agenda rutin dari bidang sosial IKBI Unit Tubu untuk berbagi dengan yang membutuhkan," ujarnya. 

Dalam kesempatan itu Ny.Prima berharap, bantuan yang diberikan dapat bermanfaat penerimannya. Apalagi kita saat ini berada dimasa pandemi Covid 19.  Dan ia juga mengucapkan terima kasih kepada para donator yang telah menyisihkan sebagaian rezkinya untuk berbagi.

Dia juga menghimbau kepada semua pengurus dan anggota, agar terus meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT, dan tetap menerapkan protokol kesehatan. Menjaga kesehatan dan keluarga, karena kita belum tahu sampai kapan pandemi ini akan selesai.

"Setelah kegiatan ini, IKBI juga akan melakukan bagi-bagi takjil gratis yang disediakan di masjid wilayah unit kerja, kepada masyarakat," terangnya. 


Sementara menurut Manajer Unit Tulungbuyut yang juga sebagai Pembina IKBI, Agus Faroni mengungkapkan apresasi kegiatan IKBI ini. Dimana bisa meningkatkan tali silaturahim dengan masyarakat di lingkungan perusahaan.

Untuk itu dia berharap, kegiatan ini dapat rutin dilaksanakan, terlebih lagi dimasa pandemi seperti ini. Bantuan sekecil apapun akan berarti bagi penerimanya.

"Berbagi mengindikasikan pengorbanan dan kerelaan untuk memberi, karena semakin banyak memberi maka kita tidak akan merasa kekurangan. Terlebih lagi dibulan Sya’ban ini yang merupakan bulan istimewa agar umat manusia berbuat kebaikan," ucapnya.

Dalam kesempatan itu, Agus juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh karyawan unsur pimpinan yang telah rela menjadi donator menyumbangkan sebagian rezekinya. 

"Semoga besar kecil rizki yang kita bagikan kepada sesama ini, dapat bermanfaat serta kita semua mendapatkan Rahmat dan Karunia dari Allah SWT," tuturnya.

Sebelumnya diketahui, IKBI Unit Tubu juga membekali para Kader Posyandu yang berada dilingkungan kerja dengan menggelar seminar bertemakan pembinaan kader posyandu dalam pelayanan kesehatan anak, ibu hamil dan menyusui. Serta cara pencegahan penyebaran virus covid-19,  yang diikuti 20 orang kader posyandu dilingkungan kerja PTPN VII Unit Tubu. (rls/red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Utara.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment