131 PPL Siap Awasi Pilgub 2018 Di Pringsewu

131 PPL Siap Awasi Pilgub 2018 Di Pringsewu Ketua Panwaskab Pringsewu Aziz Amriwan, M.Si bersama Anggota Bawaslu RI Frizt Edwar Siregar.

BINTANGPOST : Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kabupaten Pringsewu merekrut 131 Pengawas Pemilu Lapangan (PPL), yang akan bertugas mengawasi proses pelaksanaan dan tahapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) pemilihan gubernur (Pilgub) Provinsi Lampung tahun 2018 dikabupaten setempat.

Seperti ini yang dikatakan oleh Ketua Panitia Pengawas Pemilu Kabupaten (Panwaskab) Pringsewu Aziz Amriwan yang menjelaskan bahwa. Para PPL ini, akan menjalankan tugas di 126 Pekon dan 5 Kelurahan yang ada dikabupaten Pringsewu.

"Setelah dilantik pada Jumat (5/1/2018) kemarin disetiap Kecamatan, para PPL ini langsung akan bertugas di masing-masing pekon dan kelurahan yang ada dikabupaten Pringsewu ini," jelasnya, saat dihubungi bintangpost.com, Minggu (7/1/2018).

Namun sebelum melaksanakan tugas, Aziz menambahkan, kita (Panwaskab) dan Bawaslu Provinsi Lampung memberikan bimbingan tekhnis (Bimtek) kepada para PPL ini, sebagai bekal pelaksanaan pengawasan yang akan dilakukan oleh para PPL saat bertugas nanti.

"Setelah pelantikan, para PPL langsung diberikan Bimtek dari Panwaskab dan Bawaslu. Karena dalam waktu dekat ini, mereka (PPL) akan segera melakukan pengawasan pelaksanaan tahapan coklit (pencocokan dan penelitian) daftar pemilih, yang akan dimulai tanggal 20 Januari sampai 18 Februari 2018 mendatang," ungkapnya.

Dia juga berharap, PPL dapat mengawal proses pelaksanaan dan tahapan dalam pemilihan gubernur (Pilgub) provinsi Lampung 2018. Dan juga, dapat mengerti dan memahami segala tugas dan fungsinya, agar segala proses pelaksanaan Pilkada nanti dapat berjalan dengan tertib, aman, dan lancar, sesuai dengan amanah undang-undang.

"Saya berharap, para PPL ini dapat bekerja sesuai dengan undang-undang dan peraturan yang berlaku, karena ujung tombak pengawasan ada di PPL. Selalu tetap menjaga intergitas, dan berkoordinasi dengan Panwascam, demi kelancaran dalam proses tahapan dan pelaksanaan Pilgub 2018 nanti," pungkasnya. (Cikhan)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment