Sutono Sebelumnya Tidak Masuk Dalam Bursa Pencalonan

Sutono Sebelumnya Tidak Masuk Dalam Bursa Pencalonan Foto: istimewa.

BINTANGPOST : Ketua umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Mega Wati Soekarno Putri secara resmi merekomendasi Herman HN-Sutono, maju pada Pemilihan Gubernur Lampung 27 Juni 2018.

Sekretaris DPC PDIP kota Bandarlampung, Tunas Budi Lukito  mengaku, meski sempat kaget mendengar pengumunan dari ketum PDIP yang memasangkan Herman HN dengan Sutono.Pasalnya nama Sutono, sekretaris daerah provinsi Lampung tersebut tidak masuk dalam bursa pencalonan.

Namun  Tunas Budi Lukito harus mengakui rekomendasi  Ketum PDIP, dan tepat mendampingi Herman HN, keduanya memiliki kemampuan birokrasi, terlebih, karir Sutono sebagai Aparatur Sipil  Negara (ASN), telah mencapai puncak,  Sekretaris Daerah Provinsi Lampung.

"Saya rasa begini Pak  Tono (Sutono:Red) itu sekretaris daerah Provinsi Lampung artinya memiliki prestasi puncak ASN, yang tidak banyak dimiliki orang lain,  beliu bisa mengayomi sedangkan Herman HN, yang juga sempat dikatakan Bu Mega  memiliki jiwa membangun dan sangat konsen dengan pendidikan dan banyaklah" Ujar Tunas Budi Lukito Kamis (4/1/2018).

Ketum PDIP Mengawati Soekarno Putri dalam sambutannya saat mengumumkan pasangan Bakal calon gubernur dan wakil gubernur Lampung tersebut mengatakan bahwa keputusan diambil telah melalui berbagai pertimbangan.

Seperti diketahui, Tahapan Pilkada serentak 2018 telah dimulai 10 bulan sebelum hari pencoblosan 27 Juni, atau Agustus 2017.

Pilkada serentak tahun 2018 akan lebih besar daripada Pilkada sebelumnya. Sebanyak 171 daerah akan berpartisipasi pada ajang pemilihan kepala daerah tahun depan.

Dari 171 daerah tersebut, ada 17 provinsi, 39 kota, dan 115 kabupaten yang akan menyelenggarakan Pilkada di 2018. Beberapa provinsi di antaranya adalah Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur dan  Lampung. (fer-aap). 

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Nasional.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment