Bupati Pesawaran Kunjungi Kantor Direksi PTPN VII

Bupati Pesawaran Kunjungi Kantor Direksi PTPN VII Foto. Ist.

BANDARLAMPUNG-BINTANGPOST : Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berkunjung ke Kantor Direksi (Kandir) PTP Nusantara (PTPN) VII di Jalan Teuku Umar, Bandarlampung, Jumat (5/2/2021).

Dengan didampingi beberapa Kepala Dinas di Lingkungan Pemkab Pesawaran, Bupati Dendi disambut langsung oleh Direktur PTPN VII Doni P. Gandamihardja di Aula Harmonis, ruang rapat utama Kantor Direksi. 

Dalam kunjungan tersebut, Dendi mengungkapkan bahwa, dirinya sengaja hadir untuk menjajaki berbagai kemungkinan relasi strategis, dalam membangun Kabupaten Pesawaran ke depan. Sebab, kata dia, dua kebun milik PTPN VII, yakni Unit Way Berulu dan Unit Waylima berada dalam teritori Kebupaten Pesawaran.

"Saya sudah beberapa kali hadir ikut acara PTPN VII di Unit, tetapi baru kali ini datang ke Kantor Direksi," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dendi juga mengucapkan terima kasih kepada pihak PTPN VII, yang turut aktif dalam setiap derap pembangunan di Kabupaten Pesawaran. Karena melalui dua unit kerja yang mengelola kebun dan pabrik karet PTPN VII, merupakan BUMN yang sangat penting bagi Pesawaran. 

"Ada beberapa bentuk sumbangsih PTPN VII,  diantaranya adalah salah satu sumber Pendapatan Asli Daerah (PAD), menyerap tenaga kerja, dan menjaga lingkungan. Tentunya kami (Pemkab Pesawaran, red) banyak terbantu dalam penyediaan sarana pendukung pemerintahan," ucapnya. 

Selain itu, lanjut Dendi, sebagai kabupaten dengan potensi pariwisata dan berwawasan lingkungan, kebun-kebun PTPN VII adalah bagian dari aset alam lestari.

"Sumbangsih PTPN VII sangat besar untuk Pemkab Pesawaran, meskipun sifatnya tidak secara langsung. Oleh karena itu, saya atas nama pemerintah Kabupaten Pesawaran menyampaikan penghargaan dan terima kasih. Semoga PTPN VII semakin maju dan bangkit menjadi perusahaan yang mampu mensejahterakan karyawan dan masyarakat sekitarnya," Tuturnya.


Sementara itu, Direktur PTPN VII Doni P. Gandamihardja menyatakan terima kasih atas kunjungan tersebut. Dirinya meminta maaf karena belum sempat untuk bersilaturahmi secara langsung dengan Bupati.

Secara khusus, Doni juga meminta dukungan Bupati dan pemkab Pesawaran, untuk menjalankan manajemen PTPN VII ke depan lebih maju. Karena, katanya, dua kebun yang ada di Kabupaten Pesawaran menyerap tenaga kerja yang cukup banyak, dan membuat derajat ekonomi lingkungan sekitarnya lebih bergeliat.

"Kami punya dua kebun, Unit Wayberulu yang dilengkapi pabrik pengolahan karet dan Unit Waylima, hanya perkebunan karet saja. Ada hampir empat ribu orang ikut bekerja di dua unit itu. Untuk itu, tentunya kami juga meminta dukungan dan menitipkan keberlangsungan operasional perusahaan, terutama yang berada di Kabupaten Pesawaran. Sebab, banyak aspek yang berkaitan dengan regulasi, administrasi, dan hubungan stakeholder lainnya yang tak mungkin bisa berjalan sendiri," ungkapnya.

Demikian juga dengan stabilitas wilayah, kata Doni, Unit-Unit Kerja milik PTPN VII yang berada di Pesawaran juga menjadi bagian yang harus mendapat dukungan baik dari pemkab Pesawaran maupun pihak kepolisian. Karena, dia menjelaskan bahwa, masih ada gangguan terhadap hasil produksi oleh warga sekitar. Dalam hal ini, PTPN VII terus berkordinasi dan meminta dukungan dengan Kepolisian.

"Kami menyampaikan terima kasih atas komitmen dan dukungannya. Kami juga mohon maaf belum bisa berkontribusi lebih banyak, karena kondisi perusahaan sedang dalam masa recovery. Namun secara tidak langsung, kami adalah BUMN yang secara tidak langsung turut andil dalam menjaga situasi kondusif. Ribuan karyawan kami di kebun-kebun cukup kondusif dan tenang,” kata dia. 

Turut hadir dalam kunjungan Bupati Pesawaran tersebut, Senior Executive Vice President (SEVP) Business Support PTPN VII Okta Kurniawan, SEVP Operation I Fauzi Omar, SEVP Operation II Dicky Tjahyono, dan beberapa kepala bagian. (red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment