Pemkab Pringsewu Terima Vaksin Covid-19

Pemkab Pringsewu Terima Vaksin Covid-19 Foto. Anton bintangpost.com.

BINTANGPOST : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) menerima sebanyak 4.200 dosis vaksin Covid-19 Sinovac. Vaksin tersebut dikirim dari Dinas Kesehatan Provinsi Lampung dengan menggunakan satu unit mobil khusus, dan dikawal aparat personel Satuan Brimob Polda Lampung bersenjata lengkap.

Vaksin yang terkemas dalam 105 boks ini diserahkan oleh Kabid Farmasi Dinkes Provinsi Lampung Aries Aviantono, dan diterima oleh Bupati Pringsewu Sujadi didampingi Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, yang kemudian diserahkan Bupati Sujadi kepada Kadis Kesehatan setempat dr. Ulinoha.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Sujadi mengatakan bahwa dirinya sangat menyambut baik kedatangan vaksin Covid-19 di Kabupaten tersebut. Dalam rangka menanggulangi wabah Covid-19 dengan membentuk kekebalan kelompok, melindungi dan memperkuat sistem kesehatan secara menyeluruh, serta menjaga produktifitas dan meminimalkan dampak sosial dan ekonomi. 

"Mengenai waktu pelaksanaan vaksinasi dan prioritas utama yang akan divaksin, tentunya menunggu arahan dari pusat. Dan sambil menunggu pelaksanaan vaksinasi nanti, seluruh elemen masyarakat diminta untuk tetap berdisiplin mematuhi protokol kesehatan," ujarnya.

Sementara itu, mewakili Kadis Kesehatan Pringsewu dr. Ulinoha didampingi dr. Hadi dari Dinkes setempat mengatakan, pelaksanaan vaksinasi Covid-19 mengikuti kebijakan pusat dan dilakukan secara bertahap sesuai ketersediaan vaksin. Dan rencanannya diperkirakan akan berlangsung 2 periode, dimana untuk periode pertama diprioritaskan bagi tenaga kesehatan dan petugas publik. Sedangkan untuk periode berikutnya, terdiri dari beragam kelompok masyarakat.

"Sosialisasi akan terus dilakukan guna memberikan informasi yang benar terkait vaksinasi Covid-19 di Kabupaten Pringsewu. Sehingga diperlukan peran serta semua elemen masyarakat dalam rangka menyukseskan program vaksinasi Covid-19 tersebut," ucapnya. (Anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment