Kwarcab Pringsewu Borong Penghargaan

Kwarcab Pringsewu Borong Penghargaan Foto : Anton/bintangpost.com.

BANDAR LAMPUNG–BINTANGPOST :  Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu berhasil meraih 4 penghargaan sekaligus. Penghargaan tersebut, masing-masing adalah sebagai Kwarcab Tergiat III Umum Tahun 2020, Kwarcab Tergiat II Bidang Binawasa, Kwarcab Tergiat III Bidang Binamuda, dan Kwarcab Tergiat II Bidang Humas dan Abdimasgana.

Piagam penghargaan serta tropi  tersebut diserahkan dan diterima oleh Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA selaku Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Pringsewu beserta jajaran pengurus Kwarcab Pringsewu lainnya dari Ketua Kwartir Daerah Provinsi Lampung Drs.H.Idrus Effendi pada saat  Musyawarah Daerah (Musda) XV Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Lampung di Balai Keratun Kantor Pemprov Lampung, Selasa (22/12/20).

Musda yang dibuka oleh Wakil Gubernur Lampung Hj.Chusnunia Chalim, yang juga selaku Wakil Ketua Majelis Pembimbing Daerah Kwarda Lampung ini juga dihadiri Ketua Kwartir Nasional yang diwakili Ketua Komisi Kerjasama Luar Negeri Kwarnas Drs.Ahmad Rusdi, mengangkat tema 'Bersama Pramuka, Mewujudkan Lampung Berjaya'.

Selain Fauzi, juga hadir para kepala daerah kabupaten/kota lainnya se Provinsi Lampung selaku Ketua Majelis Pembimbing Cabang di wilayahnya masing-masing, juga para Ka Kwarcab, pada acara yang jumlah pesertanya dibatasi, sekaligus dengan penerapan protokol kesehatan yang amat ketat.

Wakil Gubernur Lampung Hj.Chusnunia Chalim dalam sambutannya mengajak anggota Pramuka untuk terus memupuk dan menumbuhkan semangat persaudaraan, serta persatuan dan kesatuan nasional. Selain itu, Pramuka diminta memperbanyak kegiatan-kegiatan yang menyentuh masyarakat.

Melalui Visi 'Terdepan dalam Pendidikan Non-Formal bagi Kaum Muda agar berkarakter dan Berkecakapan Hidup', ia berharap generasi muda merasa bangga menjadi anggota Pramuka.

Mewakili Ka Kwarnas Budi Waseso, Ketua Komisi Kerjasama Luar Negeri Kwartir Nasional Gerakan Pramuka Drs.Ahmad Rusdi meminta seluruh Majelis Pembimbing Daerah maupun Cabang untuk terus mendukung serta mengarahkan upaya pengembangan Gerakan Pramuka di Provinsi Lampung, dalam rangka terwujudnya generasi muda yang berkarakter positif dan siap menghadapi masa depan yang lebih baik.

Secara terpisah, Ka Kwarcab Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA mengaku bangga serta bersyukur atas prestasi yang membanggakan tersebut. Keberhasilan ini, menurutnya merupakan kebanggaan seluruh masyarakat Bumi Jejama Secancanan, khususnya para anggota Pramuka dari seluruh Kwaran.

Ia berharap, prestasi-prestasi tersebut dapat terus dipertahankan dan lebih ditingkatkan lagi di masa-masa mendatang. Selain itu, kekompakan serta semangat persatuan dan kesatuan yang ada diharapkan dapat terus terjalin. Masa pandemi, kata dia, bukan alasan untuk tidak berkegiatan, namun justru harus menjadi pemacu untuk terus melakukan terobosan-terobosan dan inovasi serta berbuat yang terbaik bagi masyarakat, organisasi, serta bagi bangsa dan negara.

Sementara itu, berdasarkan hasil musyawarah, Hj.Chusnunia Chalim terpilih secara aklamasi sebagai Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Daerah Provinsi Lampung periode 2020-2025.(Anton)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment