Bupati Pringsewu Ikuti Acara Penyerahan DIPA & TKDD 2021 Provinsi Lampung Secara Virtual

Bupati Pringsewu Ikuti Acara Penyerahan DIPA & TKDD 2021 Provinsi Lampung Secara Virtual Foto : Anton/bintangpost.com.

PRINGSEWU-BINTANGPOST : Bupati Pringsewu H.Sujadi mengikuti acara penyerahan Daftar Isian Pelaksanaan Anggaran (DIPA) dan daftar alokasi Transfer Ke Daerah dan Dana Desa (TKDD) Provinsi Lampung Tahun 2021 secara virtual. Bupati didampingi Sekda Pringsewu Hasan Basri, SE, MM dan sejumlah kepala OPD terkait, mengikuti acara tersebut melalui video conference dari Aula Utama Pemkab Pringsewu, Jumat (27/11/20).

Penyerahan secara simbolis dilaksanakan di Kantor Pemprov Lampung, oleh Sekda Provinsi Lampung H.Fahrizal Darminto mewakili Gubernur Lampung kepada perwakilan OPD dan instansi vertikal serta pemerintah kabupaten/kota, yang diwakili Walikota Bandar Lampung Herman HN.

Sekdaprov Lampung membacakan sambutan tertulis Gubernur Lampung H.Arinal Djunaidi berharap program-program pembangunan baik pusat maupun daerah dapat menjadi stimulus yang memberikan dampak sekaligus daya ungkit pada pertumbuhan ekonomi, dengan memanfaatkan APBD dan APBN secara cermat, efektif dan tepat sasaran demi kepentingan rakyat, sekaligus untuk mendukung pemulihan ekonomi dan prioritas pembangunan di berbagai bidang seperti kesehatan, pendidikan, infrastruktur dan perlindungan sosial.

Dikatakan, DIPA dan TKDD 2021 akan difokuskan pada penanganan kesehatan, yang difokuskan pada vaksinasi Covid-19,  sebagaimana arahan Presiden Jokowi saat penyerahan DIPA dan TKDD 2021 yang mengatakan bahwa APBN 2021 berfokus pada 4 hal, yakni, Pertama, Penanganan Kesehatan (difokuskan pada vaksinasi Covid-19), Kedua, Perlindungan Sosial, Ketiga, Pemulihan Ekonomi, dan Keempat, Reformasi Struktural. Ia juga mengatakan pentingnya sinergitas antara program pemerintah pusat, provinsi dan kabupaten/kota.(Anton)


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment