Tindaklanjuti Hasil Orientasi Kepramukaan, Srikaton Bentuk Gudep Pekon

Tindaklanjuti Hasil Orientasi Kepramukaan, Srikaton Bentuk Gudep Pekon Foto: Ant/bintangpost.com.

BINTANGPOST-PRINGSEWU : Orientasi Kepramukaan bagi para Kepala Pekon dan Lurah yang diselenggarakan Kwarcab Pringsewu kini mulai membuahkan hasil. Satu-persatu pekon di Kabupaten Pringsewu mulai membentuk Gerakan Pramuka Gugus Depan (Gudep) Pekon.

Salah satu pekon yang sudah membentuk Gudep Pekon adalah Srikaton, Kecamatan Adiluwih. Gudep Pekon Srikaton ini dibentuk melalui musyawarah di Balai Pekon setempat, Kamis (22/10/20), yang juga dihadiri jajaran Kwarcab Pringsewu diantaranya Andalan Cabang Kwarcab Pringsewu Giok Sutanto, Ismiati dan Hj.Siti Fhatonah, serta Ketua Kwaran Adiluwih Suparno beserta jajaran.

Musyawarah yang merupakan hasil tindak lanjut Orientasi Kepramukaan tersebut menetapkan Kapekon Srikaton Adek sebagai Majelis Pembimbing Pekon (Mabikon) setempat. Sedangkan Ketua Gudep yakni Anton Supriyadi dan Sekretaris Supratman Luki Saputra.

Secara terpisah, Ketua Kwarcab yang juga Wakil Bupati Pringsewu Dr.H.Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA menyambut baik sekaligus menyampaikan apresiasi dan terimakasih kepada Kepala Pekon Srikaton yang dengan cepat merespon serta menindaklanjuti hasil Orientasi Kepramukaan bagi para Kepala Pekon dan Lurah guna membentuk untuk Gugus Depan Pekon atau Kelurahan.

Fauzi berharap keberadaan Gudep Pekon dapat memotivasi dan memberi energi baru dalam rangka membangun SDM Pekon melalui Gerakan Pramuka.(Ant)


Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment