Akibat Tanggul Jebol, Sejumlah Rumah Warga di Semaka Tergenang Air.

Akibat Tanggul Jebol, Sejumlah Rumah Warga di Semaka Tergenang Air. Foto : Hrd/bintangpost.com.

BINTANGPOST-TANGGAMUS : Pasca hujan lebat di wilayah Kecamatan Semaka Kabupaten Tanggamus, sejumlah rumah warga tergenang luapan air akibat tanggul jebol, Rabu (30/9/20) malam.

Berdasarkan Informasi yang diterima sekitar pukul 19.00 Wib terjadi meluapnya air sungai di Pekon Sukaraja dan air parit Jalan Sedayu sudah menggenangi jalan lintas barat (Jalinbar) Way Kerap Sedayu.

Basori sebagai warga pekon way kerap mengatakan, naiknya air sungai di Pekon Sukaraja dikarenakan tanggul penahan sungai sudah jebol saat hujan deras beberapa hari yang lalu.

"Kondisi saat ini warga masyarakat Pekon Sukaraja dan warga Pekon Way Kerap sudah bersiap-siap untuk mengungsi ketempat yg lebih tinggi, "kata nya.

Untuk saat ini, lanjut dia, situasi masih hujan deras dan listrik padam. Tindakan Koramil segera melaporkan kepada satuan serta berkoordinasi dengan Camat dan Kapolsek melaporkan kepada BPBD Kabupaten Tanggamus.

"Wilayah terparah banjir di Pekon Sukaraja. Hingga saat ini air menggenangi rumah-rumah warga dan belum surut. Untuk Jalinbar tergenang material belum bisa di lewati," kata Basori di lapangan melalui sambungan telfon pukul 20.00 Wib.(Hrd)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment