PWI Pesawaran Beri Pelatihan Peserta Dianpinsat 2017

PWI Pesawaran Beri Pelatihan Peserta Dianpinsat 2017 Pelatihan tekhnik penulisan berita dalam kegiatan Dianpinsat Kwarcab Pramuka Pesawaran, oleh PWI Pesawaran.

BINTANGPOST : Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten Pesawaran bersama Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) kabupaten setempat, menggelar pelatihan tekhnik penulisan berita dan feature terhadap peserta Gladian Pimpinan Satuan (Dianpinsat) tahun 2017 anggota pramuka Kabupaten Pesawaran.

Kegiatan yang digelar di kantor Kwarcab gerakan pramuka Pesawaran tersebut, diikuti oleh 40 peserta Dianpinsat dari seluruh Kecamatan, dengan menghadirkan narasumber dari PWI Pesawaran, Kamis (28/12).

Ketua Kwarcab Pesawaran Aria Guna menuturkan, kegiatan pelatihan ini merupakan salah satu program kegiatan yang memang harus diikuti oleh seluruh  peserta Dianpinsat ini.

Karena, katanya, pelatihan tekhnik penulisan berita ini adalah salah satu program dari Kwartir Nasional (Kwarnas) yang harus dipelajari oleh seluruh anggota pramuka. 

"Jadi kegiatan pelatihan ini, sengaja diadakan untuk para anggota pramuka yang diharapkan harus bisa menyajikan informasi dengan baik dan benar. Sesuai dengan harapan Kwarnas, yang mengajak setiap anggota pramuka menjadi pusat informasi, dengan semboyan setiap pramuka adalah kantor berita," terangnya.

Sedangkan menurut ketua PWI Pesawaran Erdanizar mengatakan bahwa, pihaknya sangat mengapresiasi kegiatan tersebut. Karena dengan kegiatan tersebut, dapat memberikan wawasan dan pengetahuan tentang dunia jurnalistik kepada para anggota pramuka kabupaten Pesawaran.

"Dalam kegiatan ini, kita (PWI) akan memberikan pengetahuan tentang cara penulisan berita dengan baik dan benar. Sehingga para peserta dapat memahami dan mengerti dalam penulisan berita, sesuai dengan harapan dari Kwartir Nasional, yang mencanangkan setiap anggota pramuka menjadi pusat informasi atau pramuka sebagai rumah berita," ungkapnya.

Dia berharap, para peserta yang mengikuti kegiatan ini dapat menerapkan pengetahuan yang didapatkan, dan berbagi pengetahuan kepada anggota pramuka yang lainnya. Sehingga nantinya, agar dapat memberikan informasi yang akurat, baik dan benar, sesuai dengan kaidah-kaidah dalam penulisan berita, pungkasnya. (Arya)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment