Tidak Kunjung Di Perbaiki, TNI Dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan

Tidak Kunjung Di Perbaiki, TNI Dan Masyarakat Gotong Royong Perbaiki Jalan Perbaikan jalan penghubung dua Pekon oleh TNI dan masyarakat di kecamatan Ambarawa Pringsewu.

BINTANGPOST : Karena banyaknya pengendara roda dua yang sering terjatuh akibat jalan rusak parah, membuat pihak TNI bersama masyarakat Pekon Margadadi dan Pekon Ambarawa menggelar gotong royong menimbun jalan rusak yang menghubungkan dua Pekon tersebut.

Komandan Pos (Danpos) Koramil Ambarawa Peltu Parno Tegal yang didampingi beberapa anggotanya mengatakan, Gotong royong ini merupakan bentuk solidaritas pihaknya dan masyarakat dari dua pekon tersebut. Karena kerusakan jalan penghubung itu sudah sangat rusak parah, dan sangat membahayakan pengendara motor maupun mobil yang melintas dijalan tersebut.

"Jalan ini harus segera diperbaiki. Karena sangat membahayakan pengendara roda dua maupun roda empat yang melintas," ujarnya.

Dia juga mengatakan, TNI adalah bagian dari masyarakat, sehingga kegiatan ini dilakukan untuk membantu masyarakat.

"Kami (TNI) adalah bagian dari masyarakat, jadi kami merasa terpanggil untuk memperbaiki jalan ini, dengan melakukan kegiatan gotong royong bersama masyarakat, untuk menimbun jalan yang rusak dan berlubang ini. Apa lagi ini menjelang hari raya Natal dan Tahun Baru, pasti banyak warga yang berangkat untuk beribadah dan beraktifitas melalui jalan ini," ungkapnya, saat ditemui media ini, Sabtu (23/12).

Sedangkan menurut Heru Purnomo, salah satu tokoh masyarakat Pekon Ambarawa mengucapkan terimakasih kepada TNI dan para donatur yang sudah mau membantu untuk memperbaiki jalan tersebut. 

Karena katanya, seharusnya jalan ini menjadi tanggung jawab pemerintah Provinsi, tapi luput dari perhatian. Namun dengan dibantu dari pihak TNI, menjadi semangat warga di dua pekon ini untuk bergotong royong memperbaiki jalan yang berlubang dan berlumpur tersebut. 

"Dengan dibantu dari pihak TNI, tentunya kami (warga) sangat bersemangat memperbaiki jalan ini. Sehingga paling tidak, jalan ini tidak terlalu membahayakan bagi warga di dua pekon dan masyarakat yang melintasi jalan ini," tuturnya.  

Dia juga berharap, semoga pemerintah Provinsi Lampung segera merealisasikan untuk memperbaiki jalan yang berada di Kecamatan Ambarawa ini. Khususnya jalan yang menghubungkan pekon Margadadi dan pekon Ambarawa ini, ungkapnya. (Gus) 

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment