Khamami Minta Aparatur Desa Maksmimalkan Peran dan Fungsinya.

Khamami Minta Aparatur Desa Maksmimalkan Peran dan Fungsinya. Bupati Mesuji Khamami.

BINTANGPOST : Bupati Mesuji Khamami mengingatkan kepada para aparatur desa yang ada dikabupaten setempat, untuk menjalankan fungsi dan tugasnya secara maksimal. 

Hal itu disampaikan oleh Khamami di hadapan para kepala desa, perangkat desa, BPD, RT, RK, dan linmas se-Kecamatan Way Serdang, saat acara rapat koordinasi dan silaturahmi bersama di Halaman Kantor Camat Way Serdang Bukoposo, Rabu (20/12).

Menurut Khamami, perlu dilakukan evaluasi terhadap fungsi dan peran masing-masing aparatur desa dalam menjalankan pemerintahan.

"Masing-masing harus paham peran, tanggung jawab, dan komitmen terhadap tugasnya. Jangan hanya makan gaji buta," ujar Bupati.

Terutama khususnya BPD, lanjut Khamami, harus tahu kewenangannya seperti mengawasi jalannya pemerintahan desa, dan menyetujui peraturan desa (Perdes) yang diajukan kepala desa.

"Yang pasti, BPD harus bisa menyampaikan aspirasi masyarakat desa. Jadi jangan sampai BPD tidak tahu apa-apa, apalagi masalah anggaran APBDes di desanya. Tentunya hal ini tidak boleh terjadi lagi," ungkapnya.

Sementara itu, Pelaksana tugas (Plt) Camat Way Serdang I Komang Sutiaka mengucapkan terima kasih atas kehadiran Bupati Mesuji Khamami, dan juga memberikan arahan kepada aparatur desa se-Kecamatan Way Serdang. 

Menurutnya, kegiatan tersebut selain untuk silaturahmi, juga sebagai ajang evaluasi serta pemantapan program untuk tahun 2018 yang akan datang. 

"Kecamatan Way Serdang merupakan salah satu kecamatan yang bisa dikatakan sukses dalam pelaksanaan kegiatan di desa-desa. Karena realisasi Pajak Bumi dan Bangunan (PBB) nya mencapai 100 persen, atau sebesar Rp677 juta. Mudah-mudahan pada tahun 2018, Kecamatan ini akan semakin maju, dan muncul inovasi-inovasi pembangunan sesuai dengan arahan dari bapak Bupati," tuturnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut, selain menggelar silahturahmi, Bupati Mesuji Khamami memberikan santunan kepada lansia dan anak yatim, yang ada dikecamatan tersebut. (Mihsan)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment