Kwarda Lampung Gelar Inagurasi Dan Gathering ATAS Pramuka Garuda

Kwarda Lampung Gelar Inagurasi Dan Gathering ATAS Pramuka Garuda Inagurasi dan Gathering Association Top/Achiever Scout (ATAS) Pramuka Garuda.

BINTANGPOST : Gerakan Pramuka Kwartir Daerah (Kwarda) Lampung jadi tuan rumah dalam kegiatan Inagurasi dan Gathering Association Top/Achiever Scout (ATAS) Pramuka Garuda dalam rangka pembinaan pramuka berkelanjutan, yang digelar di Bumi Perkemahan Pramuka Kwarda Lampung yang bertempat di Jati Agung Kwartir Cabang (Kwarcab) Lampung Selatan.

Dengan narasumber dari Chief of ATAS Indonesia Gerakan Pramuka Kwartir Nasional (Kwarnas), kegiatan tersebut diikuti oleh ratusan peserta pramuka Garuda dan Pramuka Purna Garuda se-Provinsi Lampung dan luar daerah Provinsi Lampung.

Rio Ashadi selaku Chief of ATAS Indonesia menuturkan, sebagai seorang Pramuka Garuda, harus menjadi motivator bagi anggota pramuka yang lain. 

Menurutnya, rasa persaudaraan yang dimiliki oleh Pramuka Garuda, dapat ditularkan kepada peserta didik, agar dapat termotivasi untuk mencapai kecakapan Pramuka Garuda. 

"Rasa persaudaraan yang dimiliki Pramuka Garuda, diharapkan dapat menjadi motivasi bagi para peserta didik, untuk mencapai kecakapan seorang Pramuka Garuda," ujar Rio, dihadapan ratusan peserta yang mengikuti kegiatan tersebut, Jumat (15/12).

Diketahui dalam kegiatan Inagurasi dan Gathering ATAS tersebut, diisi juga dengan Diskusi Panel yang menghadirkan tiga panelis, diantaranya Prof. Dr. Ir. Wan Abbas Zakaria selaku Kepala Puslitbangnas Gerakan Pramuka, Rio Ashadi selaku Chief of ATAS Indonesia, dan Mubasit, S.Ag, MM, Sekretaris Kwarda Lampung. Dengan mengambil tema 'Pembinaan Pramuka Berkelanjutan'.

Selain itu, ditempat yang sama juga berlangsung Apel Siaga Pramuka Penegak dan Pandega, yang diisi dengan ikrar pramuka T/D, dengan arahan dari Kwarda Lampung oleh Mubasit selaku Sekretaris Kwarda Lampung. (Destu)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment