Anggota DPR-RI Taufik Basari, Kunjungi Polres Tanggamus.

Anggota DPR-RI Taufik Basari, Kunjungi Polres Tanggamus. foto : fandi/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Anggota DPR-RI, Taufik Basari, SH. S.Hum., LL.M melaksanakan pertemuan dalam rangka masa Resesnya di Polres Tanggamus, Kamis (12/3/20).

Kedatangan anggota DPR dari Komisi 3 itu didampingi Anggota DPRD Provinsi Lampung Siti Rahma, SE dan sejumlah anggota DPRD Tanggamus.

Dalam sambutannya Kapolres AKBP Hesmu Baroto mengucapkan terima kasih atas kunjungan anggota DPR-RI Taufik Basari.

Kesempatan itu, Kapolres juga memaparkan situasi dan kondisi terkini Polres Tanggamus baik dari geografis, anggaran yang diterima, personel dan gangguan Kamtibmas.

Selanjutnya, terkait dengan Pilkakon serentak tahun 2020 di Kabupaten Tanggamus, Kapolres menyampaikan bahwa terdapat 220 pekon yang akan melaksanakannya dengan balon kakon sebanyak 835 orang.

"Langkah - langkah yang dilakukan Polres Tanggamus dalam rangka Harkamtibmas yang kondusif selama pilkakon, diantaranya cooling system dan KRYD, pemberdayaan Pokdar Kamtibmas, silaturahim dengan Ketua MUI, NU, Muhamadiyah, Toga, Tomas, Todat dan Toda. Serta memperkecil tingkat kerawanan TPS yang Sangat rawan menjadi kurang rawan," papar AKBP Hesmu Baroto.

Sementara itu, anggota DPR RI Taufik Basari menyampaikan harapan terkait Pilkakon harus diantisipasi juga saat pasca penghitungan karena metode penghitungan dalam pilkakon dilihat perdusun sehingga menimbulkan kerawanan.

Lalu, meningkatkan lagi kepercayaan masyarakat kepada Polri dalam hal tugas pokok Polri salah satunya penegakan hukum yang promoter.

"Selamat bekerja kepada pimpinan dan anggota Polres Tanggamus serta jajaran. Semoga apa yang direncanakan dapat berjalan sesuai yang direncanakan," ucapnya. 

Kesempatan itu Taufik Basari juga mensosialisasikan rencana rancangan undang undang tentang penghapusan kekeran terhadap perempuan dan anak yang saat ini sedang digodok oleh DPR-RI.

Setelah kegiatan reses berakhir dilanjutkan dengan sesi penyerahan cendra mata dan foto bersama antara Taufik Basari dan tim bersama Kapolres Tanggamus beserta jajarannya.

Untuk diketahui, sebelum mengunjungi Polres Tanggamus anggota DPR-RI Taufik Basari juga melaksanakan penanaman pohon di Pekon Sedayu Kecamatan Semaka.

Kemudian juga meninjau Mako Brimob di Bandar Negeri Semoung, serta melaksanakan kunjungan di kantor Kejaksaan Negeri Tanggamus.(Fandi)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment