1.228 Pendamping Desa Ikuti Pembinaan Kapasitas

1.228 Pendamping Desa Ikuti Pembinaan Kapasitas Foto bersama Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo bersama para pendamping desa se-Provinsi Lampung..

BINTANGPOST : 1.228 orang Pendamping Profesional Desa se-Provinsi Lampung mengikuti pembinaan peningkatan kapasitas pendamping desa, yang digelar di Hotel Novotel Bandar Lampung, Jumat (08/12).

Pembinaan tersebut dilakukan, untuk lebih mendorong dan memastikan kapasitas sebagai seorang pendamping desa, dalam pembangunan desa di Provinsi Lampung.

Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo mengatakan, setiap pendamping desa diharapkan dapat terlibat penuh dalam pembangunan didesa. Dan juga, selalu berkordinasi dengan instansi terkait, dalam pelaksanaan kegiatan untuk kemajuan dan kesehjateraan masyarakat desa.

"Saya mohon kepada semua teman-teman yang terlibat, agar bisa berdikusi dengan dinas-dinas terkait bagaimana agar dana desa ini selain terserap, tapi juga memberikan efek yang paling efektif untuk kesejahteraan masyarakat dan kemajuan Provinsi Lampung," ujar Gubernur.

Ridho juga mengatakan, pendamping profesional desa, dibentuk untuk memastikan kemajuan dan kesejahteraan masyarakat sampai kedesa-desa. Karena desa merupakan satuan terkecil untuk membentuk negara yang kuat, maju dan sejahtera.

"Teman-teman dan bapak-ibu harus ketahui, bahwa NKRI terbentuk dari ribuan desa diseluruh wilayah negara ini. Desa merupakan satuan terkecil yang membentuk negara kita menjadi satu, maka tolak ukur untuk melihat kemajuan negara ini harus dilihat dari desanya yang saat ini berada ditangan bapak dan ibu sekalian," ujarnya 

Untuk itu saya berharap, tambahnya, para pendamping desa profesional ini dapat memberikan yang terbaik dalam tugasnya. Agar setiap desa yang ada diprovinsi Lampung ini dapat lebih maju, makmur dan sejahtera, ungkapnya.

Sementara itu, Yuda Setiawan Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintahan Desa (PMPD) Provinsi Lampung menyampaikan, selama tiga tahun kepemimpinan Gubernur Ridho sudah banyak prestasi yang diraih. Khususnya dalam program pemberdayaan desa.

Dia menambahkan, untuk program pemberdayaan desa, Provinsi Lampung menempati posisi No.3 Serapan dana tertinggi nasional. Desa pertama yang berada di delapan Kabupaten, sudah memiliki program desa yaitu bursa inovasi desa.

"Dibawah kepemimpinan Bapak Ridho Ficardo sebagai Gubernur Lampung, Provinsi Lampung memperoleh banyak penghargaan, salah satunya adalah penghargaan desa terbaik nasional dua tahun berturut-turut. Untuk itu, dengan pembinaan ini, kedepannya provinsi Lampung akan semakin baik lagi, semakin maju dan sejahtera," pungkasnya. (Her)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment