Tim DPMPP Monitoring ADP dan DD Sepuluh Pekon Di Pagelaran Utara

Tim DPMPP Monitoring ADP dan DD Sepuluh Pekon Di Pagelaran Utara Monitoring dan evaluasi oleh Tim DPMPP Kabupaten Pringsewu di Kecamatan Pagelaran Utara.

BINTANGPOST : Tim monitoring dan evaluasi Anggaran Dana Pekon (ADP) dan Dana Desa (DD) tahun 2017 kabupaten Pringsewu, menyambangi Kecamatan Pagelaran Utara dan menggelar monitoring dan evaluasi terhadap ADP dan DD seluruh Pekon kecamatan setempat, yang digelar di Kantor Kecamatan Pagelaran Utara, Kamis(7/12).

Hadir dalam acara tersebut Camat Pagelaran Utara Bahrudin yang diwakili Mugiono selaku Kasi Pemerintahan, Seksi Promosi dan Inovasi pada DPMPP Pringsewu Suprayitno, Seksi Sumber Daya Kelurahan dan Pekon Suharti. Serta para Kepala Pekon, sekretaris dan bendahara Pekon se-Kecamatan Pagelaran Utara.

Kasi Pemerintahan Kecamatan Pagelaran Utara Mugiono mengatakan, kegiatan monitoring ini akan dilakukan terhadap 10 pekon yang ada dikecamatan tersebut. Untuk mengetahui, penggunaan dan penyerapan ADP dan DD 2017 di masing-masing pekon.

"Saya berharap seluruh jajaran aparat pekon, dapat memberikan data yang valid kepada tim monitoring. Karena monitoring ini, dilakukan untuk mengetahui sejauh mana aparatur desa melaksanakan kegiatan melalui anggaran DD. Dengan begitu, aparatur Pekon bisa lebih dapat berhati-hati dalam menggunakan dana tersebut," ujarnya saat memberikan sambutan yang mewakili Camat Pagelaran Utara.

Dia juga mengungkapkan, agar sekiranya kepala pekon sebagai pengguna anggaran ADP dan DD ini, dapat mengikuti arahan dan peraturan bupati yang sudah ditetapkan, dalam penggunaan ADP dan DD.

"Kita ingin memastikan, semua Pekon melaksanakan kegiatan DD sesuai dengan peraturan bupati (perbup) yang telah ditetapkan. Karena pada prinsipnya, pembangunan desa yang bersumber dari DD ini semuanya sudah ada peruntukannya, sesuai dengan aturan yang ada," pungkasnya.

Sementara itu, Seksi Pengembangan Promosi dan Inovasi Pada Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pemerintah Pekon (DPMPP) Pringsewu Suprayitno menjelaskan, monitoring ini merupakan kegiatan dari mengamati perkembangan pelaksanaan rencana kegiatan. Mengidentifikasi serta mengantisipasi permasalahan yang timbul atau akan timbul, untuk dapat diambil tindakan sedini mungkin.

"Monitoring ini merupakan pemeriksaan dari hasil akhirnya kegiatan, atau Pelaporan. U tuk itu, kegiatan ini dirasa cukup penting, mengingat adanya pencegahan yang sudah disiapkan, dalam mengantisipasi permasalahan yang timbul dan akan timbul dalan proses kegiatan penggunaan dana desa ini," katanya.

Jadi, tambahnya, dalan kegiatan ini akan dilakukan beberapa pelaksanaan seperti pengendalian dan evaluasi, yang dimaksudkan agar segala proses pelaksanaan yang sudah dilakukan sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan.

"Proses suatu kegiatan, kebijakan, atau program yang direncanakan, akan di kami dalan monitoring dan evaluasi oleh tim. Untuk menjamin suatu program atau kegiatan yang sudah dilaksanakan dengan menggunakan ADP dan DD ini, sesuai dengan rencana yang sudah ditetapkan," pungkasnya. (Cikhan)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment