Tahun Depan 125 ASN Di Pesawaran Bebas Tugas

Tahun Depan 125 ASN Di Pesawaran Bebas Tugas Feriawan, Kabid Kesejahteraan Pegawai Disiplin Pegawai Data dan Kepegawaian, BKPSDM kabupaten Pesawaran..

BINTANGPOST : Sebanyak 125 pegawai aparatur sipil Negara (ASN) baik dari pegawai stuktural maupun pegawai fungsional yang ada di Kabupaten Pesawaran, akan bebas dari tugas secara bertahap.

Hal itu dikarenakan, 125 orang pegawai ASN Pemkab Pesawaran tersebut, akan memasuki masa pensiun ditahun 2018 mendatang.

"Berdasarkan data yang ada di BKPSDM dari NIP pegawai, 125 orang pegawai struktural dan fungsional ini akan bebas dari tugas kerjanya, karena akan pensiun di tahun 2018 mendatang," ujar Kabid Kesejahteraan Pegawai Disiplin Pegawai Data dan Kepegawaian, BKPSDM Feriawan, kepada bintangpost.com saat ditemui di ruang kerjanya, Kamis (7/12). 

Akan tetapi, kata dia, 125 orang ASN tersebut masih belum bisa di pastikan akan pensiun semua, khususnya bagi pegawai ASN struktural. Karena masih ada kemungkinan naik ke Jabatan Pimpinan Tinggi  Pratama (JPTP). 

"Kalau dari 125 ASN struktural itu ada yang bakal naik ke JPTP atau eselon II, pegawai tersebut tidak jadi pensiun. Karena pejabat JPTP baru pensiun di usia 60 tahun, sama dengan ASN fungsional seperti guru. Sedangkan kalau ASN struktural, pensiunnya di usia 58 tahun," terangnya.

Dia juga mengungkapkan, saat ini jumlah Aparatur Sipil Negara (ASN) di Kabupaten Pesawaran sebanyak 4787 di tahun 2017, dan akan berkurang 125 orang di tahun 2018 mendatang.

Akan tetapi, lanjutnya, jumlah pegawai tersebut juga masih bisa bertambah, dengan masuknya pejabat ke Kabupaten Pesawaran, yang dibutuhkan di masing-masing OPD, sesuai dengan kebutuhan organisasi. 

"Intinya, jumlah pegawai ASN di Pesawaran ini tidak bisa dipastikan akan bertambah atau berkurang. Karena biasanya, setiap tahun ada saja pegawai yang masuk ke kabupaten Pesawaran atau pindah ke kabupaten lain. Seperti 125 orang ASN ini yang akan pensiun, bisa jadi Pemkab Pesawaran akan menambah pejabat dari luar kabupaten untuk menggantikannya, sesuai dengan kebutuhan," pungkasnya. (Reft)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment