GP3A DI Way Ngison Way Sekampung Gelar Rakor

GP3A DI Way Ngison Way Sekampung Gelar Rakor Foto. Gus TW.

BINTANGPOST : Kelompok tani Gabungan Perkumpulan Petani Pemakai Air (GP3A) wilayah daerah irigasi (DI) Way Ngison Way Sekampung, menggelar rapat koordinasi (rakor).

Rakor tersebut digelar di Balai Pekon Ambarawa Barat Kecamatan Ambarawa Kabupaten Pringsewu, Rabu (18/9/2019).

Ketua GP3A DI Way ngison Warodi mengatakan bahwa, rakor ini tindak lanjut dari komisi irigasi (Komir) terkait pertanian dan pengairan kelompok tani ini. Agar dapat bersinergi antara pihak petani dan dinas pertanian Kabupaten Pringsewu.

"Selain itu membahas musim tanam yang akan kita laksanakan, agar bisa dilakukan secara serempak. Sehingga nantinya mendapatkan hasil yang makasimal, untuk setiap perwakilan kelompok irigasi di Kabupaten Pringsewu ini," ujarnya. 

Warodi juga mengatakan, bahwa pihaknya berharap jadwal yang sudah ditentukan ini tidak akan meleset dari ketentuan yang sudah di sepakati. Sehingga hasil dari rapat dapat disampaikan kepada seluruh petani, melalui Gapoktan masing-masing di setiap pekon.

"Kita berharap, dengan rencana dan hasil dari rapat ini dapat terlaksana dengan baik. Sehingga mengasilkan apa yang menjadi harapan seluruh petani, khususnya wilayah GP3A D1 Way Ngison," ucapnya.

Sementara itu, Zul Karanin perwakilan dari Dinas Pertanian dan Dinas PUPR Pringsewu menuturkan bahwa, mendukung penuh rencana kerja tersebut, dalam rangka peningkatan dibidang pertanian kabupaten setempat.

Dia juga menyampaikan bahwa sangat mendukung mengenai percepatan tanam tahun 2019 -2020. Dengan harapan nantinya bisa menghasilkan panen yang maksimal.

"Hasil rapat ini nanti akan di bawa ke Dinas Pertanian Provinsi, agar di sinkronisasikan dan dijalankan secara bersama. Sehingga ada persiapan dan langkah upaya untuk hasil panen yang maksimal," tuturnya. (Gus)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment