Hadapi Panen Raya, Bupati Tuba Kunjungi Kecamatan Rawapitu

Hadapi Panen Raya, Bupati Tuba Kunjungi Kecamatan Rawapitu Foto. Heri.

BINTANGPOST : Dalam rangka menghadapi panen raya di Kabupaten Tulang Bawang (Tuba), Bupati Tuba Winarti mengunjungi Kecamatan Rawapitu, salah satu kecamatan di kabupaten setempat yang menjadi lumbung padi di Provinsi Lampung.

Dalam kunjungan tersebut, Bupati Tuba meninjau langsung dari dekat kondisi persawahan di kecamatan setempat, dan menanyakan kebutuhan mendasar para petani disawah sebelum panen raya yang akan dilakukan dalam waktu satu bulan mendatang.


Dalam kesempatan tersebut, Bupati Winarti menyampaikan bahwa akan secara khusus meminta perhatian lebih kepada Gubernur dan Presiden, terkait kebutuhan para petani di Kecamatan Rawapitu sebagai lumbung padi, agar bisa lebih optimal.

Selain itu, Bupati juga menginstruksikan jajarannya, agar meminjamkan alat combine harvester sebanyak empat unit untuk panen raya yang akan datang. Serta Scraf untuk perawatan jalan, agar mempermudah akses petani dalam membawa hasil panen nanti. 

"Turunkan langsung alat-alat itu besok," ujar Bunda Winarti, sapaan akrab Bupati Tuba ini, terkait  menanggapi permintaan warga untuk meminjam alat-alat tersebut.

Diketahui, sebelum meninjau lokasi persawahan dalam menghadapi panen raya di kecamatan Rawapitu, Bupati Winarti dan jajarannya menghadiri peringatan 1 Muharam 1441 H/2019 di kecamatan setempat.

Pada acara tersebut, Bupati Winarti memberikan bantuan dan berbincang-bincang dengan masyarakat kecamatan Rawapitu yang hadir dalam acara tersebut.(Heri)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment