Pemkab Tuba Berhasil Meraih WTP Kelima

Pemkab Tuba Berhasil Meraih WTP Kelima Foto. Heri.

BINTANGPOST : Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Tulang Bawang (Tuba) berhasil meraih predikat Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) untuk kelima kalinya.

Penyerahan predikat tersebut diserahkan langsung oleh Kepala Badan Pemeriksaan Keuangan (BPK.RI) perwakilan Lampung Sunarto, kepada Bupati Tuba Winarti di Kantor BPK setempat, Senin (27/5/2019).

Selain Bupati Tuba, turut hadir pula Ketua DPRD Kabupaten Tulangbawang Sopi’i SH, Sekdakab Tulangbawang Anthoni, beserta sejumlah jajaran pejabat Pemkab Tulang bawang.

Dengan diraihnya penghargaan WTP secara berturut-turut tersebut, jajaran Pemkab Tuba diundang ke istana presiden, untuk menerima penghargaan dari Presiden RI Ir. H. Joko Widodo.


Menurut Winarti, penghargaan ini tidak terlepas dari kinerja seluruh jajaran Pemkab Tulang Bawang, yang mampu terus berbenah dalam meningkatkan tata kelola keuangan Pemkab setempat.

"Penghargaan ini merupakan hasil dari kerja keras serta komitmen seluruh stakeholder pemkab Tuba, dalam menerapkan standar akuntansi pemerintahan yang berbasis akrual. Dan juga tentunya dengan dukungan penuh dari pihak legislatif," ujar Bupati Winarti.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Tuba juga menyampaikan rasa terima kasih dan apresiasi yang tinggi terhadap BPK-RI Perwakilan Lampung, atas penilaian hasil pemeriksaan terhadap Laporan Keuangan Pemerintah Kabupaten Tulangbawang berbasis akrual Tahun Anggaran 2018.

"Kami sampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yabg sudah membantu dan mendukung, sehingga Pemkab Tuba meraih predikat ini untuk kelima kalinya. Kedepannya, kami akan tetap berkomitmen dalam melaksanakan pengelolaan dan penatausahaan keuangan yang sesuai dengan ketentuan perundang-undangan sehingga mampu untuk mempertahankan predikat WTP ini," ungkapnya. (Her)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment