Jokowi Gelar Raker Menangkan Pemilu 2019

Jokowi Gelar Raker Menangkan Pemilu 2019 Foto. Ist.

BINTANGPOST : Calon Presiden (Capres) nomor urut 01 Joko Widodo menggelar rapat kerja tim kampanye daerah, dengan para relawan, calon legeslatif (caleg) dan partai politik provinsi Lampung, Sabtu (24/11/2018).

Rakor tersebut diadakan dalam rangka memenangkan pemilihan umum (pemilu) tahun 2019, yang digelar di gedung Graha Wangsa Bandar Lampung.

Dalam rapat tersebut, Jokowi sapaan akrab capres dari partai PDI-P itu, memberikan kunci untuk memenangkan Pemilu yang akan digelar pada 17 April 2019 mendatang.

"Untuk memenangkan Pemilu, relawan, partai politik dan calon legislatif (caleg) harus melakukan sosialisasi, bergerak dengan sistem door to door (dari pintu ke pintu)," ujar Jokowi.

Karena itu, lanjut Jokowi, kepada seluruh relawan, partai politik dan caleg untuk bergerak secara door to door. Sehingga, Pemilu 2019 dapat menang.

"Kalau ingin menang, para relawan, partai politik dan caleg, harus melakukan hal itu (door to door)," ucapnya.

Dalam kesempatan tersebut, Jokowi juga menceritakan saat dirinya mencalonkan diri sebagai Walikota Solo tahun 2005 lalu. 

Menurutnya, dengan sistem door to door dirinya mampu memenangkan pilkada Solo, dan menyingkirkan tiga kandidat lainnya dengan selisih tipis.

"Pada saat itu, tidak ada yang mengenal saya. Dan saya harus bertarung dengan tiga kandidat kuat. Namun saya akhirnya menang. Walaupun menang tipis dengan selisih suara 3.5 persen, yang penting menang," tuturnya.

Diketahui, dalam rapat kerja tersebut, dihadiri oleh seluruh relawan dan kader, serta para caleg dari partai PDI-P. Dan juga partai politik koalisi provinsi Lampung. (Red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment