PWI Tulang Bawang Barat Segera Bangun Kantor Sekretariat

PWI Tulang Bawang Barat Segera Bangun Kantor Sekretariat foto :heri/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Tulang Bawang Barat (Tubaba) akan segera membangunkan Kantor Sekretariat untuk aktivitas wartawan yang tergabung dalam organisasi PWI Tubaba, yang akan dimulai pada awal bulan Oktober 2018. 

Menurut Ketua PWI Tubaba Edi Zulkarnain lokasi calon Kantor Sekretariat PWI Tubaba yang akan dibangun itu, merupakan hibah dari Umar Ahmad/Bupati Tubaba, terletak bersebelahan dengan Icon Wisata perkampungan Suku Baduy di kelurahan Panaragan Jaya Kecamatan Tulang Bawang Tengah.  "Hari ini seluruh pengurus PWI Tubaba telah menggelar rapat internal dengan agenda evaluasi program PWI Tubaba, terutama membahas masalah persiapan pembangunan kantor sekretariat yang akan di mulai pada awal bulan Oktober 2018 mendatang." Kata Edi Zulkarnain kepada bintangpost.com.

Dikatakan Edi, PWI Tubaba mempunya dana kas dan partisipasi yang masuk, untuk itu pada awal Oktober 2018 ini akan segera di realisasikan pembangunannya. “Memang anggaran yang ada tidak mencukupi, namun kita berharap gagasan ini bisa didukung oleh semua pihak terutama pemerintah daerah Tubaba, intinya mohon doa restu semua pihak" terangnya

Lanjutnya, pembangunan kantor itu bersumber dari dana swadaya anggota dan pengurus PWI Tubaba serta partisipasi masyarakat dan pihak lainnya yang tidak mengikat. 

Sementara itu salah satu penasehat PWI Tubaba, Merwan berharap agar pembangunan Kantor Sekretariat itu, dapat dukungan dari semua, stakeholder yang ada, sehingga pembangunannya ditargetkan pada tahun 2019 selesai.  "Kita ingin pembangunan kantor PWI Tubaba segera dimulai, untuk itu kita pastikan Oktober 2018 berjalan, berapapun dana kas yang dimiliki PWI Tubaba akan kita prioritaskan kebangunan itu. Kami berharap dukungan dari stakeholder di Tubaba akan mengalir, sehingga 2019 akhir bisa ditempati" ujar Merwan. 

Hal senada juga dikatakan Penasehat PWI Tubaba Juwaini, yang mengharapkan pengurus organisasi profesi wartawan yang menginduk di PWI Tubaba, dapat memperkokoh kebersamaan, meningkatkan profesionalisme dan mensukseskan program pembangunan kantor tersebut.  "Ini program PWI Tubaba yang menjadi prioritas utama seluruh pengurus, artinya dukungan untuk mewujudkan pembangunan gedung itu telah menjadi fokus semua anggota, sehingga anggaran untuk pembangunannya kita harapkan dapat terkumpul dari bantuan semua pihak. Yang terpenting adalah semua Wartawan di PWI Tubaba dapat meningkatkan profesionalismenya sebagi jurnalistik." ujar Juwaini. (heri)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment