Sukseskan Pemilu 2019, Pesawaran Gelar Apel Besar 3 Pilar

Sukseskan Pemilu 2019, Pesawaran Gelar Apel Besar 3 Pilar Apel besar 3 Pilar kabupaten Pesawaran.

BINTANGPOST : Dalam rangka untuk mensukseskan Pilpres dan Pileg tahun 2019, Polres Pesawaran bersama pemkab Pesawaran dan Kodim 0421/LS, menggelar apel 3 Pilar Kamtibmas.

Apel besar 3 pilar tersebut terdiri dari Babinsa, Babinkamtibmas dan Kepala Desa, yang digelar dilapangan kantor Bupati Pesawaran, Kamis (13/9/2019).

Apel yang dihadiri ribuan peserta dari seluruh unsur di pemkab Pesawaran tersebut, dihadiri langsung oleh Kapolres Pesawaran AKBP Saiful Wahyudi, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, dan Dandim Lampung Selatan Letkol Arm Unturo Hariyanto.

Turut hadir pula, Kepala Kejari Lampung Selatan Sri Windarti, Ketua KPU Pesawaran Amin Udin, dan jajaran pejabat Pemkab Pesawaran, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh pemuda.


Dalam sambutan Kapolda Lampung yang dibacakan oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengatakan, Kapolda berharap agar kamtibmas di Desa se–Kabupaten Pesawaran dan provinsi Lampung umumnya. Agar dapat menciptakan rasa aman dalam rangka jelang Pilpres dan pileg tahun 2019 mendatang.

Kegiatan ini, lanjut bupati, serentak digelar diseluruh Polres yang berada di wilayah Polda Lampung bersama dengan Kodim dan Pemda ini, dalam rangka mendorong terpeliharanya Kamtibmas, disetiap Desa Kabupaten se-Provinsi Lampung dalam menjelang Pelaksanaan Pemungutan Suara Pileg Dan Pilpres 2019.

"Dengan kegiatan ini, diharapkan ketiga pilar yang terdiri dari Babinkamtibmas, Babinsa dan kepala Desa, agar dapat selalu bersinergi. Terutama dalam melaksanakan deteksi dini terhadap segala bentuk ancaman gangguan Kamtibmas," ujarnya.


Selain Itu, masih kata bupati, apel 3 pilar ini bertujuan untuk mensinergikan tugas Babinkamtibmas, Babinsa dan Kepala Desa sebagai Ujung tombak dan Garda terdepan, dalam mewujudkan situasi tidak adanya gangguan Kamtibmas. Serta untuk mencipatakan kondisi lingkungan yang aman, nyaman, dan tertib.

Dendi menambahkan, dalam setiap menjalankan tugas pokok dan fungsinya, semua unsur harus berpegang teguh pada Pancasila dan UUD 1945. Dan melaksanakan pembinaan dan penyuluhan, dalam mendeteksi dini setiap permasalahan dan penyelesaian masalah.

"Dalam kesempatan ini, terkait dalam pelaksanaan pileg dan pilpres 2019 mendatang, saya tegaskan bahwa baik Polri, TNI, Aparatur Sipil Negara dan kepala Desa, wajib dan harus netral. Sebagai langkah untuk menciptakan suasana aman dan nyaman, sehingga tidak memicu kerusuhan," pungkasnya. (Red)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment