Tarik Minat Pemilih, TPS 02 Pekon Pawenang Bernuansa Piala Dunia

Tarik Minat Pemilih, TPS 02 Pekon Pawenang Bernuansa Piala Dunia Para panitia TPS 02 Pekon Pawenang kecamatan Pagelaran kabupaten Pringsewu.

BINTANGPOST : Untuk menarik minat masyarakat dalam menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) Pilgub Lampung 2018, tempat pemungutan suara (TPS) 02 Pekon Pawenang Kecamatan Pagelaran Kabupaten Pringsewu, membuat TPS dengan nuansa piala dunia.

Dari Pantauan bintangpost.com dilokasi, Rabu (27/6/2018), pernak-pernik sepak bola tampak menghiasi seluruh sudut TPS tersebut. Bahkan, para panitia membuat tulisan selamat datang di TPS 02 Bola Mania World Cup 2018 di pintu masuk TPS.

Dan di dinding bagian luar TPS, dihiasi dengan beberapa poster tokoh dan tim sepak bola. Dan para panitia TPS tersebut juga menggunakan jersey (seragam) dan pernak-pernik sepak bola dari beberapa negara.

Salah satu panitia TPS 02 Sutar Ansory mengatakan, tema dunia bola ini sengaja dipilih, karena momen pilkada tahun ini bertepatan dengan Piala Dunia.

Selain itu, katanya, drngan trma bola ini dapat menarik minat masyarakat untuk menggunalan hak pilihnya dalam pilihan kepala daerah 2018 ini.

"Ini ide kita bersama. Dengan memilih tema bola, kita berharap dapat membuat warga tertarik untuk datang ke TPS dan menggunakan hak pilihnya dalam pilkada ini," jelasnya.


Dia mengugkapkan, pernak-pernik bola yang dipakai kebanyakan adalah koleksi pribadi. Karena sebagian besar panitia TPS tersebut merupakan penggila sepak bola, ungkapnya.

Sementara itu, salah seorang warga setempat Yunan menuturkan, bahwa dirinya sangat mengapresiasi apa yang sudah dilakukan panitia TPS 02 tersebut dengan membuat TPS unik.

"Ini sangat menarik dan unik. Dan cara yang digunakan sangat bagus, karena bisa menarik warga untuk datang ke TPS ini dan menggunakan hak pilihnya dalam pemilihan gubernur dan wakil gubernur Lampung ini " tuturnya. (Cikhan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Pringsewu.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment