Ketua TP.PKK Lamsel Buka Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten di Jati Agung

Ketua TP.PKK Lamsel Buka Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten di Jati Agung Foto. Jito bintangpost.com.

Lampungselatan (BP) : Ketua Tim Pengerak PKK Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Winarni Nanang Ermanto, menghadiri dan membuka kegiatan Penilaian Lomba Desa Tingkat Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) di Desa Purwotani, Kecamatan Jati Agung, kabupaten setempat, Senin (6/3/2023).

Dalam kesempatan itu, Ketua TP.PKK didampingi oleh Plt. Staf Ahli Pemerintahan Hukum dan Politik Lamsel, Yeni Munawarty, Ketua DPW Lamsel Yani Thamrin, jajaran Kepala OPD, Camat, Forkopicam, dan Kepala Desa se-Kecamatan Jati Agung.

Selain membuka kegiatan penilaian lomba, Winarni Nanang Ermanto beserta rombongan juga meninjau berbagai lokasi atau pos perlombaan di Desa Purwotani tersebut, yang mewakili Kecamatan Jati Agung dalam lomba desa tingkat kabupaten tahun 2023 ini.

Plt. Staf Ahli Bupati, Yeni Munawarty yang membacakan sambutan Bupati Lamsel menyampaikan apresiasi kepada Kecamatan Jati Agung yang telah menyiapkan desanya untuk mengikuti lomba desa tingkat kabupaten tersebut.

Hal ini, kata dia, sesuai dengan Peraturan Menteri Dalam Negeri No.81 tahun 2015, tentang Evaluasi Perkembangan desa dan kelurahan yang meliputi tiga bidang, yaitu bidang pemerintahan, bidang kewilayahan dan bidang kemasyarakatan.

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/8007/sertijab-dan-pisah-sambut-camat-jati-agung-lamsel

http://bintangpost.com/read/7958/ptpn-vii-beri-bantuan-ambulance-ke-pemkab-lamsel

Dia juga mengatakan, lomba desa ini juga merupakan bentuk apresiasi dari Pemerintah Kabupaten Lamsel, atas segala prestasi dan pelaksanaan pembangunan yang telah di capai oleh masing masing desa setiap tahunnya.

"Atas nama Bupati dan Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, saya ucapkan terimakasih kepada seluruh jajaran dan pihak yang sudah mendukung kegiatan ini. Semoga dengan kegiatan ini, apa yang menjadi harapan kita bersama dapat terwujud, yaitu kemajuan desa, serta kemajuan Kabupaten Lampung Selatan," ucapnya.

Sedangkan Ketua TP.PKK Lamsel Winarni menyampaikan dalam sambutannya, bahwa dirinya berterima kasih kepada Pemerintah Kabupaten, para pelaku usaha, dan seluruh jajaran yang mendukung kegiatan tersebut. Khususnya kepada masyarakat Desa Purwotani, yang sudah mempersiapkan lomba desa ini dengan cukup meriah. 


Winarni juga mengatakan, majunya suatu daerah, dimulai dari tingkat desa. Jika desanya maju, kabupaten juga pasti akan maju. Dan pastinya, Indonesia juga akan maju, karena rakyat disetiap desa makmur dan sejahtera.

"Apa bila Desa Purwotani ini nanti terpilih mewakili kabupaten, tentunya akan ada pembinaan lanjutan. Untuk itu saya berharap, seluruh elemen masyarakat Desa Purwotani Kecamatan Jati Agung ini untuk bersama-sama saling bergotong royong membangun dan memperbaiki desa ini agar lebih baik lagi kedepannya," tuturnya.

Dan kepada tim penilai lomba, saya juga meminta agar melakukan penilaian dengan obyektif dan selektif. Sehingga nantinya benar-benar menghasilkan desa juara yang berprestasi, untuk mewakili kabupaten ditingkat provinsi, ucapnya.

Sementara itu, Kepala Desa Purwotani, Sutrisno dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Jati Agung dan Pemkab Lampung Selatan, yang sudah memberikan kesempatan kepada desa nya mewakili kecamatan Jati Agung dalam lomba desa tingkat kabupaten tersebut.

Dia berharap, dengan kegiatan lomba desa ini dapat memacu masyarakat dan pemerintah desa setempat, untuk saling bergotong royong dalam pembangunan. Demi kemajuan desa dan masyarakat setempat.

"Sekali lagi saya ucapkan terimakasih, karena Desa Purwotani ini sudah diberi kesempatan untuk mengikuti lomba desa tingkat Kabupaten Lamsel tahun 2023 ini. Khususnya kepada seluruh elemen masyarakat Desa Purwotani, karena sudah bekerja keras dan turut serta mendukung, demi lancarnya kegiatan lomba desa ini," ungkapnya. (Jito)











    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment