Tenis Meja Lampung Raih Medali Perdana di Porwanas Ke.13 Kota Malang

Tenis Meja Lampung Raih Medali Perdana di Porwanas Ke.13 Kota Malang Foto. Red bintangpost.com.

Jawa Timur (BP) : Cabang Olahraga Tenis Meja Provinsi Lampung raih medali perunggu dalam ajang Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) ke.13 tahun 2022.

Perolehan medali tersebut, diraih atlet Tenis Meja Lampung, yang bertanding di Sport Center Universitas Brawijaya Kota Malang, Jawa Timur, Selasa (22/11/2022) malam. 

Diketahui, dalam pertandingan tersebut dihadiri langsung Ketua PWI Lampung Wira Hadikusumah bersama Sekretaris Andi Panjaitan, yang menambah semangat atlit dalam bertanding hingga meraih medali Perunggu pertama kontingen Lampung di ajang Porwanas tersebut. 

Baca Juga :

http://bintangpost.com/read/7670/optimalisasi-aset-perusahaan-ptpn-vii-perkuat-kerjasama-pengamanan-dengan-kodam-iiswj

http://bintangpost.com/read/7692/bupati-asahan-pimpin-apel-kesiapan-penanggulangan-bencana-alam

Pada kesempatan itu, Ketua PWI Lampung Wira Hadikusumah mengucapkan terima kasih atas kerja keras atlit Tenis Meja, sehingga bisa meraih medali pertama untuk kontingen Lampung.

"Perolehan medali dari Cabor Tenis Meja ini adalah medali yang pertama kontingen Lampung. Meskipun Perunggu, mudah-mudahan medali ini bisa memotivasi cabang olahraga lainnya dalam meraih medali," ujar Wira, disela-sela kehadirannya di GOR Sport Center Universitas Brawijaya Kota Malang ini.


Sementara itu, pelatih atlet Tenis Meja Lampung Ilham mengungkapkan bahwa, dirinya sudah memprediksi perolehan medali untuk cabang tenis meja tersebut.

"Ini merupakan salah satu dari target kita (Tenis meja, red) untuk meraih medali. Dan memang saya sudah prediksi serta menargetkan, minimal kita membawa pulang medali Perunggu," ucap pelatih yang masih berstatus mahasiswa UIN Lampung ini. 

Untuk diketahui, dalam perolehan medali perunggu tersebut, para atlet tenis meja Lampung harus melalui proses panjang. Dimana pada babak penyisihan, para atlet tenis meja Lampung harus mengalahkan Bengkulu, Bangka Belitung, Kalimantan Timur, sehingga bisa lolos menjuarai group.

Kemudian, atlet tenis meja Lampung harus mengakui keunggulan tim dari Jawa Barat, dan meraih medali perunggu setelah mengalahkan Kalimantan Timur di Porwanas ke.13 tahun 2022. Sedangkan untuk medali emas diraih tuan rumah Jawa Timur, dan medali perak diraih Jawa Barat. 

Pertandingan selanjutnya Rabu (23/11/2022), atlet tenis meja Lampung masih melakukan pertandingan perorangan dan beregu. (red)





    

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Nasional.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment