Gubernur Resmikan Jembatan Gantung Di Dua Desa Di Pesawaran

Gubernur Resmikan Jembatan Gantung Di Dua Desa Di Pesawaran Peresmian jembatan gantung Program Gerakan 1000 Jembatan Gantung Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo di Desa Bagelen Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

BINTANGPOST : Program Gerakan 1000 Jembatan Gantung di Provinsi Lampung yang digulirkan oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, sampai saat ini terus berjalan. 

Gubernur Lampung bersama dengan relawan yang membangun dua jembatan gantung di Desa Baturaja kecamatan Waylima dan Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran, sudah diresmikan dan diserahkan kepada masyarakat setempat untuk digunakan.

Peresmian dan penyerahan jembatan gantung tersebut, dilakukan oleh Ketua Bidang VII Pengabdian Masyarakat Kwartir daerah (Kwarda) Lampung Sumarju Saeni, yang mewakili Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo, Sabtu (9/12). 

Sumarju Saeni menyampaikan, dasar dibangunnya jembatan gantung darurat tersebut adalah karena kepedulian Gubernur Lampung M.Ridho Ficardo terhadap masyarakat Lampung, yang memang benar-benar membutuhkan akses jembatan untuk aktifitas sehari-hari.

Dia juga mengatakan, Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo selama 3 tahun masa kepemimpinannya ini banyak melakukan pembangunan untuk kemajuan Provinsi Lampung. 

Terutama, katanya, pembangunan yang menggunakan Anggaran APBD yang disalurkan dibeberapa sektor seperti kesehatan, pendidikan dan infrastruktur. Namun semua itu belum menyentuh banyak masyarakat yang membutuhkan akses seperti jembatan gantung ini.

"Oleh karena itu Pak Gubernur bergerak cepat, dengan membuat jembatan gantung sederhana dengan menggunakan dana pribadi. Dan dengan dibantu oleh Tim Vertical Rescue Indonesia Lampung, Gerakan Pramuka Peduli, Tim Taruna Tanggap Bencana, dan juga dibantu oleh masyarakat setempat dengan semangat gotong royong, sehingga jembatan ini dapat dibangun," ujarnya, saat meresmikan jembatan gantung di Desa Bagelen Kecamatan Gedong Tataan Pesawaran.


Dia mengungkapkan, adapun jembatan gantung darurat sederhana yang dibangun seperti di Desa Baturaja Kecamatan Waylima, merupakan satu-satunya akses yang dapat digunakan penduduk setempat untuk menuju lahan pertanian yang batasi oleh sungai. Begitupun halnya jembatan yang dibangun di Desa Bagelen, jembatan ini sangat dibutuhkan warga Desa Bagelen sebagai akses anak-anak menuju sekolah dan penyambung silaturahmi sesama warga desa, paparnya.

Sementara itu, Kepala Desa Bagelen, Totok Pujiono mengucapkan banyak terimakasih atas bantuan jembatan gantung yang diberikan oleh Gubernur Lampung M. Ridho Ficardo. Dan juga masyarakat, serta seluruh unsur relawan yang sudah membantu pembangunan jembatan ini.

"Alhamdulillah bantuan ini tentunya membawa kebaikan bagi masyarakat Desa Bagelen. Saya atas nama seluruh masyarakat Bagelen, mengucapkan terimakasih kepada Bapak Gubernur atas dibangunnya jembatan di desa kami. Walaupun ini jembatan gantung sederhana, namun jembatan ini dapat memberi banyak manfaat untuk kami semua." ucapnya.

Dalam peresmian jembatan tersebut hadir juga Ketua Kwarcab Pesawaran Aria Guna, Ketua Satgas Vertical Rescue Lampung Nugroho Sedjati, segenap relawan Vertical Rescue, Tagana, Pramuka Peduli, dan masyarakat. (Arya)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment