226 Mahasiswa Gelar KKN Kebangsaan di Kabupaten Lampung Timur

226 Mahasiswa Gelar KKN Kebangsaan di Kabupaten Lampung Timur Penyematan topi kepada peserta mahasiswa asal Papua oleh Sekdakab Lamtim Syahrudin Puterayang.

BINTANGPOST : Dalam rangka mempererat persaudaraan dan membina kebersamaan, sebanyak 226 mahasiswa dari berbagai universitas di Indonesia menggelar Kuliah Kerja Nyata (KKN) Kebangsaan tahun 2018 di Kabupaten Lampung Timur.

Kedatangan mahasiswa tersebut, diterima oleh Sekretaris Daerah Kabupaten (Sekdakab) Lampung Timur Syahrudin Puterayang, bersama dengan jajaran pemkab Lamtim di Gedung Pusiban kabupaten setempat, Kamis (26/7/2018).

Dalam sambutannya Syahrudin mengungkapkan, KKN Kebangsaan ini merupakan ajang untuk menanamkan nilai kebangsaan dan nasionalisme di tengah kebhinekaan Indonesia yang terdiri dari berbagai suku, agama, dan etnis. 

"Oleh karena itu, melalui kegiatan yang akan dilaksanakan selama 30 hari mulai dari 26 Juli 2018 sampai 25 Agustus 2018, para mahasiswa ini diharapkan dapat menjadi agen persatuan dan kesatuan bangsa, khususnya dikabupaten Lampung Timur ini," ujarnya.

Sekdakab Lamtim ini juga mengungkapkan, delegasi dari masing-masing perguruan tinggi di negara ini, diharapkan juga mampu mempelajari keunggulan dari perguruan tinggi lainnya. Serta mempelajari hal-hal baru di tempat yang akan mereka tinggali selama masa KKN.

Karena, katanya, mahasiswa yang menggelar KKN ini akan berhadapan dan terjun langsung di tengah-tengah masyarakat yang merupakan kawah candradimuka atau tempat untuk penggemblengan diri mahasiswa, agar menjadi mahasiswa yang memiliki karkater pribadi yang kuat, terlatih, dan tangkas.

"Tentunya, kami (Pemkab Lamtim) sangat bangga dengan terpilihnya kabupaten kami ini menjadi salah satu tuan rumah kegiatan mahasiswa KKN Kebangsaan dari seluruh wilayah Indonesia ini. Dengan adanya kegiatan ini, kami berharap para mahasiswa ini dapat menerapkan ilmunya kepada masyarakat. Agar kabupaten Lamtim ini dapat lebih kuat, khususnya dalam persatuan dan kesatuan masyarakat, agar lebih maju, aman, dan sejahtera," ucapnya.

Diketahui, para mahasiswa yang berasal dari 32 universitas dan perguruan tinggi negri dan swasta seluruh Indonesia tersebut, akan melaksanakan KKN di empat kecamatan, yaitu Jabung, Labuhan Maringgai, Labuhan Ratu dan Braja Selebah. Mahasiswa KKN Kebangsaan.

Turut hadir dalam acara tersebut, Ketua Lembaga Penelitian Pengabdian Masyarakat Unila Dr. Warsono, Koordinator KKN Kebangsaan Kabupaten, Dr. Munaris. Beserta jajaran Forkopimda kabupaten Lampung Timur. (Asril)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Timur.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment