Pemkab Mesuji Dapat Bantuan Hibah Mesin Cetak SPPT Dari Kemenkeu

Pemkab Mesuji Dapat Bantuan Hibah Mesin Cetak SPPT Dari Kemenkeu Penyerahan bantuan hibah mesin cetak oleh KPP Kotabumi kepada Bupati Mesuji Khamami.

BINTANGPOST : Kementerian Keuangan (Kemenkeu) melalui Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Kotabumi, menyerahkan bantuan hibah satu unit mesin cetak (printer) kepada Pemerintah Kabupaten Mesuji. 

Bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Kepala KPP Pratama Kotabumi Verizal Suryadi, kepada Bupati Mesuji Khamami di rumah dinas Bupati Mesuji Brabasan, Kamis (15/03/2018).

Bantuan printer tersebut merupakan jenis Printonix P7720 yang digunakan untuk mencetak Surat Pemberitahuan Pajak Terutang (SPPT) Pajak Bumi dan Bangunan Perdesaan dan Perkotaan (PBB-P2).

Bupati Khamami yang menerima langsung bantuan tersebut, mengucapkan terima kasih kepada pihak Kemenkeu dan KPP Kotabumi. 

Menurut Khamami, seiring dengan kesadaran dan ketaatan masyarakat terhadap kewajiban membayar pajak saat ini, perolehan pajak di Kabupaten Mesuji terus mengalami kenaikan. Dan tentunya, peningkatan pelayanan juga perlu diberikan kepada masyarakat.

"Dengan adanya bantuan ini, saya berharap mampu menunjang tugas Pemkab Mesuji dalam memberikan pelayanan yang terbaik bagi masyarakat," ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris BPPKAD Kabupaten Mesuji Hendra Cipta mengungkapkan, tahun ini pihaknya harus mencetak sebanyak 117.000 lembar SPPT PBB-P2. Dan BPPKAD baru memiliki satu mesin cetak yang harus bekerja ekstra untuk mencetak SPPT tersebut. Sehingga sering mengalami gangguan tekhnis pada saat pencetakannya.

"Dengan adanya bantuan mesin cetak ini, diharapkan mampu menunjang kinerja dalam mempercepat pencetakan SPPT, untuk menggenjot target perolehan pendapatan dari sektor PBB-P2 sebesar Rp3,12 milyar untuk tahun 2018 ini," ungkapnya. (Mihsan)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Mesuji.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment