Warga Kota Agung Keluhkan Kondisi Jalan Rusak.

Warga Kota Agung Keluhkan  Kondisi Jalan Rusak. Foto : Hrd/bintangpost.com.

BINTANGPOST : Warga masyarakat Pekon Kota Agung mengeluhkan kondisi jalan penghubung antar pekon,  tepatnya di pedukuhan Way Som, Kecamatan Kota Agung Kabupaten Tanggamus, yang mengalami kerusakan, dan mengharapkan segera di perbaiki oleh Pemerintah Daerah.

Jalan yang kondisinya rusak berat tersebut,  diketahui akan dibangun dan terealisasi pada tahun 2020 ini oleh Pemkab Tanggamus,  namun sampai saat ini belum terlihat tanda-tanda akan diperbaiki.

Berdasarkan keterangan warga setempat Sutris, kondisi jalan yang mengalami kerusakan tersebut sudah lama terjadi. "Sampai saat ini, belum juga ada perhatian dari pemerintah Daerah Tanggamus untuk segera di perbaiki bahkan terkesan seperti terabaikan,"ujarnya.

Menurut Sutris, kerusakan jalan tersebut diduga disebabkan karna belum maksimalnya pembangunan drainase di sepanjang bahu badan jalan tersebut, dan hanya dibeberapa titik tertentu saja drainase yang sudah ada.

"Iya mas, kami lihat ketika saat musim hujan air meluap ke badan jalan dan menggerus lapisan aspal. Ditambah lagi jalan tersebut sering di lintasi oleh kendaraan over kapasitas, hingga semakin memperparah kerusakan," kata sutris 

Sutris juga mengaku, dirinya bersama warga setempat tahun lalu sudah berinisiatif melakukan perbaikan jalan secara swadaya, dengan cara bergotong royong menimbun jalan yang berlubang supaya jalan tersebut bisa dilalui.

Sekarang kami hannya bisa berharap ada perhatian dari pemkab Tanggamus untuk segera di perbaiki, agar dapat dilalui dengan nyaman bagi pengguna jalan lainnya yang melintasi jalan tersebut. Jangan sampai menunggu semua aspal jalan penghubung antar pekon hancur mengelupas baru ada perbaikan," pungkas Sutris.

Berdasarkan pantauan media ini, diketahui, jalan tersebut merupakan salah satu akses jalan alternatif menuju Perkantoran Pemerintah Daerah (Pemda) Tanggamus, juga sebagai jalur vital ekonomi bagi masyarakat setempat untuk mengangkut hasil bumi. (Hrd)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tanggamus.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment