Desa Sinarjati Wakili Pesawaran Lomba Kesrak Tingkat Provinsi

Desa Sinarjati Wakili Pesawaran Lomba Kesrak Tingkat Provinsi Ketua TP PKK Pesawaran, Nanda Indira Dendi saat menyampaikan sambutan dalam lomba Kesrak-PKK-KB dan Kesehatan Nasional 2017 di Desa Sinarjati Kecamatan Tegineneng Pesawaran..

BINTANGPOST : Ketua TP. PKK Kabupaten Pesawaran Nanda Indira Dendi berharap besar Desa Sinarjati Kecamatan Tegineneng kabupaten Pesawaran bisa menjadi juara dalam lomba Kesrak-PKK-KB-Kesehatan tingkat Provinsi Lampung tahun 2017.

Hal tersebut dikatakan Nanda, saat memberi sambutan dalam kegitan penilaian lomba Kesrak oleh rombongan tim penilai Provinsi Lampung yang digelar di Desa Sinarjati Kecamatan Tegineneng Kabupaten setempat, Selasa (5/12).

"Dengan segala persiapan yang sudah dipersiapkan dengan maksimal, saya berharap semoga mendapatkan juga hasil yang maksimal, dengan menjadi juara dalam lomba di tingkat provinsi Lampung ini," ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut, Nanda juga menyampaikan apresiasinya terhadap semua pihak yang terlibat diberbagai persiapan Desa Sinarjati dalam menghadapi lomba Kesrak-PKK-KB dan Kesahatan ini. Demi mendapatkan hasil yang maksimal untuk menjadi juara dalam lomba tersebut. 

"Tentunya kegiatan ini tidak akan terlaksana dengan baik dan sukses tanpa adanya peran serta dari berbagai pihak, seperti masyarakat, Pemkab Pesawaran, dan seluruh dinas istansi terkait. Untuk itu saya mengucapkannya terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya atas partisipasi dan peran aktif yang sudah diberikan, mulai dari persiapan dan pembinaan, sehingga kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan sukses," ucapnya. 


Sementara itu, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona berharap Desa Sinarjati dapat menjadi pemenang dan mewakili Provinsi Lampung, dalam lomba Desa Kesrak-PKK-KB dan Kesehatan tingkat Nasional tahun 2017.

Karena, katanya, lomba ini merupakan momen penting untuk dapat dijadikan sarana dalam memajukan suatu daerah, khususnya kemajuan dan kesehjateraan Desa Sinarjati kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran.

"Saya sangat menginginkan Desa Sinarjati ini bisa menjadi pemenang, sehingga dapat menjadi wakil provinsi Lampung dalam lomba ini ditingkat Nasional. Karena ini adalah momen yang sangat ditunggu dan dinanti-nantikan, khususnya bagi masyarakat Desa Sinarjati ini," ungkapnya. 

Bupati Pesawaran juga menyampaikan sedikit gambaran umum, terkait kondisi Desa Sinarjati saat ini. Menurutnya, dipilihnya Desa Sinarjati mewakili kabupaten setempat dalam lomba tersebut, telah melalui beberapa tahapan dan seleksi yang ketat. 

"Secara umum, masyarakat dan aparatur desa disini sudah berkomitmen untuk menjalankan program-program PKK, Germas ataupun program PHBS. Dan hal ini bukan mengada-ada atau dilebih-lebihkan, tapi memang ini lah kenyataannya. Dan hal itu bisa kita lihat secara langsung didesa ini," terangnya. 

Untuk itu dia juga berharap, dengan desa ini menjadi juara dalam lomba Kesrak pada tahun ini, segala program yang dicanangkan pemerintah dapat terus diimplementasikan, khususnya dibeberapa kegiatan yang menjadi item penilaian tim juri. Agar desa ini dapat lebih maju dan sejahtera lagi, khususnya bagi kesehjateraan masyarakat Desa Sinarjati ini, tutupnya. 

Diketahui, dalam kegiatan tersebut dihadiri oleh wakil ketua TP.PKK Provinsi Lampung Asiyah Bachtiar Basri beserta rombongan tim penilai lomba dari provinsi Lampung. Dan juga, selain dihadiri oleh Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona, hadir pula wakil bupati Pesawaran Eriawan, serta seluruh jajarannya, dan jajaran Forkopimda kabupaten setempat. (Reft)


Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesawaran.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment