Polda Lampung Maksimalkan Pengamanan Pilkada

Polda Lampung Maksimalkan Pengamanan Pilkada .

Bintangpost : Kapolda Lampung Irjen Pol Suntana menegaskan pengamanan proses pilkada serentak di wilayah Lampung menjadi prioritas kerjanya pada awal menjabat sebagai kapolda. Pengamanan pilkada dilakukan secara tegas dan terukur untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

Menurutnya, akan ada operasi khusus dalam pengamanan pilkada di Lampung untuk memberikan rasa aman, sehingga proses pilkada berjalan lancar dan kondusif. Menghadapi pilkada tersebut, Kapolda menyatakan akan melakukan pengamanan semaksimal mungkin dengan menempatkan petugas polisi di mana-mana untuk merasakan kehadiran polisi di tengah-tengah masyarakat.

“Selain itu, kami juga akan meningkatkan Patroli dan mengoptimalkan tugas Babinkamtibmas,” kata dia, Selasa (16/1/2018).

Sementara itu, terkait dengan daerah rawan kriminalitas, Irjen Suntana mengatakan, jajaran polda telah melakukan pola-pola pemetaan kerawanan yang mungkin timbul dalam setiap tahapan pilkada. Nantinya, polisi akan hadir dalam setiap upaya preventif terhadap hal-hal yang tidak diinginkan terjadi.

Kapolda juga berharap dukungan dari tokoh masyarakat, tokoh agama dan tokoh pemuda untuk bersama menjaga keamanan agar tetap kondusif selama proses pilkada serentak di Lampung berlangsung. (dwp)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Bandar Lampung.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment