Kapal Mutiara Persada II Yang Kandas di Perairan Bakauheni Belum Bisa Dievakuasi

Kapal Mutiara Persada II Yang Kandas di Perairan Bakauheni Belum Bisa Dievakuasi Kordinator lapangan KMP Mutiara Persada 2 Mansur (memegang Mictophone) didampingi Operator Kapal dan KSKP Bakauheni memberikan penjelasan kepada para penumpang yang barang2 nya masih berada di Kapal.(Foto: hendbfmradio)..

BINTANGPOST: Kapal Motor Penumpang (KMP) Mutiara Persada II yang berlayar dari Pelabuhan Merak, Banten menuju Pelabuhan Bakauheni, Lampung Selatan, Jum'at (7/6/2019)  yang kandas di perairan Pulau Rimau.  Hingga saat ini belum dievakuasi namun seluruh penumpang berhasil dievakuasi tim Basarnas.

Kordinator lapangan KMP Mutiara Persada 2 Mansur mengatakan,  Kapal belum bisa ditarik ke pelabuhan, meskipun sudah ada upaya penarikan, namun tali beberapa kali putus. Oleh karenanya, menunggu Tagboath yang lebih besar dari Merak.

"kami sudah berupaya menarik kapal namun beberapa kali talinya putus, jadi kami menunggu Tagboath yang lebih besar dari Merak" terang Mansur dihadapan  korban penumpang KMP Mutiara Persada 2, Jum'at (7/6/2019) Sore.

Sementara salah seorang penumpang, yang lendaraannya masih berada di Lambung Kapal MP 2 minta agar pengurus Kapal bisa mencarikan solusi tanpa menunggu bantuan tagboath dari Merak.


"bagaimanalah solusi tercepat, barang2 kami masih ada disana (kapal MP 2),  tidak perlu menarik kapal, yang penying mobil kami selamat" ujar dia.

KMP Mutiara Persada II yang  betpenumpang 516 orang ini sudah masuk alur Pelabuhan Bakauheni terbawa arus sampai ke perairan Pulau Rimau Balak, dan sudah dekat dengan Pelabuhan Bakauheni.(hdrfbfm/aap).

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Lampung Selatan.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment