Merasa Dicuekin, Tenaga Honorer K2 Kembali Turun Kejalan

Merasa Dicuekin, Tenaga  Honorer K2 Kembali Turun Kejalan Foto: her/bintangpost.

BINTANGPOST: Tenaga kerja honorer Katagori 2 tingkat Sekolah Dasar (SD) dan Sekolah Menengah pertama (SMP) kembali turun lapangan, setelah kemarin mendatangi kantor Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tulang Bawang Barat (Tubaba), untuk mempertanyakan komitmen pemerintah daerah yang tidak pernah memperhatikan nasib guru honorer selama bertahun-tahun di Tulang Bawang Barat.

Kali ini rombongan pengajar K2 diikuti oleh tenaga kerja honorer PPL dari instansi Dinas pertanian,  mendatangi Rumah Dinas Bupati kabupaten Tulangbawang Barat. Jumat (22/2/19) sore. 

Fitri salah satu pengajar SD,  merasa di tipu oleh pihak  Badan Kepegawain Daerah (BKD) kabupaten setempat karena kemarin waktu mendatangi  kantor BKD salah satu pegawainya mengatakan tidak ada anggaran untuk PPPK. 

"Namun setelah kami cek di Menpan-RB itu anggaran dari pusat, yang sudah di turunkan langsung ke daerah melalui DAU, " terang Fitri. 

Selain itu, fitri menambahkan bahwa dirinya sangat kecewa karena tidak adanya keadilan buat mereka khususnya semua tenaga honorer yang ada di Tubaba.

" Masalahnya hanya kabupaten kita yang tidak ada p3k, dikemanakan anggaran itu, apa untuk guru-guru penggerak itu," kata Fitri lagi.

Ditempat yang sama Ro'i , yang  tenaga honorer K2 dari penyuluhan dinas pertanian berharap, agar pemerintahan bisa memikirkan nasib mereka.

"Saya mewakili kawan-kawan K2, supaya P3K ini bisa teralisasi. Meskipun terlambat, kami mohon supaya tidak dilakukan tes. Kalau memang pemerintah memberikan kebijakan kepada kami," pinta Ro'i kordinator kontrak penyuluhan pertanian Tubabar.

Sedangkan Nita, pengajar dari salah satu SMP di tubaba, merasa kecewa  karena orang yang igin di jumpai mereka tidak ada ditempat.

"Dari kemarin kami mau menghadap bapak bupati, tapi beliau tidak ada katanya lagi dinas luar (DL). Besok hari senin kami akan beramai-ramai datang lagi sampai bisa bertemu dengan beliau dan kami akan menanyakan nasib kami," Ujar Nita. 

Karena kami disini sudah mengikuti aturan-aturan dari kementerian melalui online. Kami sudah daftar sendiri (registrasi) tapi nomor tes kami tidak keluar, " tandas Nita lagi.(hri)

Bintangpost.com

Reporter bintangsaburai.com region Tulang Bawang Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment