Jembatan Darurat Di Jalan Lintas Barat Krui Ambruk

Jembatan Darurat Di Jalan Lintas Barat Krui Ambruk .

Bintangpost : Jembatan darurat di Jalan Lintas Barat (Jalinbar) Sumatera, Pekon Mandiri, Krui Kabupaten Pesisir Barat, Kamis (23/11/2017) siang sekitar pukul 13.20 WIB ambruk. Akibatnya, akses Jalinbar di Kabupaten Pesisir Barat putus. Ambruknya jembatan bailey diduga akibat dilintasi oleh kendaraan jenis truk fuso yang melebihi muatan atau over kapasitas.


Wakil Bupati Pesisir Barat, Erlina ketika dihubungi siang tadi membenarkan ambruknya jembatan darurat yang sedang dibangun tersebut. Menurut Erlina, sebelumnya pihaknya berencana akan membatasi kendaraan yang melintas dengan membuat portal. “Namun, belum sempat membuat portal jalan, jembatan darurat yang dibangun sejak putusnya Jalinbar bulan lalu ambruk karena tidak kuat menahan kendaraan berat,” kata dia.


Dijelaskan Erlina, pihaknya akan segera berkoordinasi dengan Kementerian PUPERA untuk pembangunan jalan tersebut. Dalam waktu dekat ini pihaknya juga akan memperbaiki jembatan bailey yang ambruk itu.


“Mungkin alternatif pertama kita memperbaiki kembali jembatan bailey itu, karna secara fisik masih bisa diperbaiki,” ujarnya.


Lebih lanjut Wakil Bupati Pesisir Barat Erlina kembali mengimbau kepada pengguna jalan yang menuju Pesisir Barat untuk tidak melintas di Jalan Lintas Barat Tanggamus. Arus lalu lintas di alihkan melalui jalan lintas tengah melalui Bukit Kemuning dan Liwa, Kabupaten Lampung Barat. (dwi)

Admin

Reporter bintangsaburai.com region Pesisir Barat.

Administrator

bintangsaburai.com

Leave a Comment